Lulus Program SOTH, 114 Orang Tua di Magetan Diwisuda

Pj Bupati Magetan mewisuda : Ratusan wisudawan tersebut berasal dari dua kecamatan di Kabupaten Magetan, yaitu dari Kecamatan Magetan meliputi Kelurahan Magetan, Tambran, Mangkujayan, Kebonagung, serta Bulukerto, dan Desa Jomblang Kecamatan Takeran.

Beritatrends, Magetan – Sebanyak 114Ratusan wisudawan tersebut berasal dari dua kecamatan di Kabupaten Magetan, yaitu dari Kecamatan Magetan meliputi Kelurahan Magetan, Tambran, Mangkujayan, Kebonagung, serta Bulukerto, dan Desa Jomblang Kecamatan Takeran. orang tua di Kabupaten Magetan Jawa Timur menjalani wisuda, di Pendopo Surya Graha Magetan, Kamis (23/11/2023).

Sebelumnya mereka telah dinyatakan lulus dari program Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH), gagasan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur.

Ratusan wisudawan tersebut berasal dari dua kecamatan di Kabupaten Magetan, yaitu dari Kecamatan Magetan meliputi Kelurahan Magetan, Tambran, Mangkujayan, Kebonagung, serta Bulukerto, dan Desa Jomblang Kecamatan Takeran.

Mereka telah menjalani pelatihan dan pembelajaran secara intensif sejumlah 13 kali pertemuan tatap muka sekaligus fasilitator pendamping dari lintas sektor.

Pj. Bupati Magetan Hergunadi berharap, dengan adanya SOTH dapat meningkatkan kemampuan orang tua dalam mengasuh anak, terutama balita.

“Semoga bisa menjadi orang tua hebat dalam pengasuhan balitanya dan dapat menularkan ilmu yang didapat pada lingkungan sekitarnya,” ujarnya usai me-wisuda peserta SOTH.

Pun kepada anak-anak dari wisudawan, Hergunadi juga menaruh harapan yang tinggi. Menurutnya, kelak mereka akan menjadi generasi penerus dan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan serta menjadi panutan.

“Dimohon dengan sangat nantinya menjadi panutan bagi anak-anak yang lain, dan saat dewasa bisa memantu orang lain yang membutuhkan, serta bisa membantu tugas pemerintah dalam ikut menyejahterakan kehidupan masyarakat nantinya,” harap Pj. Bupati.

Baca Juga  Dirjen PAUD Dikdasmen Kunjungi Magetan, Ini harapannya

Pos terkait