Ketua DPD Nasdem Mojokerto H.Suwandy Targetkan 10 Kursi di Pileg 2024

DPW Partai NasDem Jawa Timur memberikan pelatihan untuk penguatan Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai NasDem Kec.Kutorejo dan Kec. Pacet. (ft:susilo/beritatrends)

Beritatrends, Mojokerto – Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Timur menggelar konsolidisasi dengan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kabupaten Mojokerto, di Guest House Institute KH.Abdul Chalim (IKHAC) Desa Bendunganjati Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto.

Ketua DPD NasDem Kabupaten Mojokerto H. Suwandy Firdaus mengatakan, bahwa hari ini DPW Partai NasDem Jawa Timur memberikan pelatihan untuk penguatan Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai NasDem Kutorejo dan Pacet.

“Target kita 10 kursi dalam pemilihan legislatif 2024, makanya sejak sekarang kita fokus memberikan pelatihan-pelatihan kepada semua pengurus Partai NasDem Kabupaten Mojokerto,” Kata H.Suwandy, Kamis (30/12).

H.Suwandy saat di tanya wartawan dalam pilkada 2024 nanti bakal mendukung siapa, Ia mengatakan bahwa itu kewenangan DPW Partai NasDem Jawa Timur.

Lebih lanjut Suwandy menjelaskan, Partai NasDem mendukung pemimpin yang peduli dengan rakyatnya sesuai dengan tujuan Partai NasDem didirikan.

“Perlu diketahui, terkait bantuan Partai NasDem berupa bus sekolah untuk lembaga sekolah hikmatul amanah adalah inisiatif Partai NasDem melalui Kementerian Perhubungan Republik indonesia.”ujarnya.

Politisi Nasdem asli dari desa Sampangagung ini menegaskan, yang mana ketua lembaga sekolah hikmatul amanah adalah H. Ainul Yakin Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem. Jadi hanya diberkan secara simbolis saja diberikan di IKHAC ini

“Biar sekalian saja ini tadi diberikan setelah acara Nasdem selesai,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPW NasDem Jawa Timur Sri Sajekti Sudjunadi dalam kesempatan ini menceritakan sejarah Partai NasDem dalam 10 tahun terakhir. Di Kabupaten Mojokerto pada tahun 2014 ada 4 Anggota DPRD NasDem. Kemudian pada tahun 2019 menurun menjadi 3 Anggota DPRD NasDem.

Baca Juga  Mak Rini Minta Masyarakat Kabupaten Blitar Doakan Rahmat Santoso Diberi Kemudahan Nyaleg DPR RI

“Semoga pada tahun 2024 nanti bisa meningkat menjadi 10 kursi agar bisa mengusung Bupati sendiri.” harapnya.

Sri Sajekti Sudjunadi menuturkan,kalau di senayan atau secara nasional, NasDem berada di posisi nomor 4 dari 9 parpol yang menduduki senayan. Jadi ini ada perbedaan yang mencolok ya dengan di Kabupaten Mojokerto.

“Untuk Kak Suwandi segera cari kader terbaiknya untuk mensukseskan 10 kursi DPRD Partai NasDem di Kabupaten Mojokerto,” tegasnya.

Dalam kesempatan kali ini Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al Barra mengucapkan terima kasih kepada Partai NasDem yang telah mengundangnya dalam setiap acara NasDem.

“Saya rasa di setiap acara NasDem, saya selalu hadir, saya tidak pernah menolaknya. Hal itu karena saya ingat betul, NasDem yang mengusung kami dalam pilkada kemarin.” ucapnya.

Wabup Muhammad Albarra berharap,di setiap Daerah Pemilihan (Dapil) nanti minimal ada 1 kader NasDem yang jadi DPRD.Gus Barra mengharapkan, syukur-syukur di setiap Dapil minimal ada 2 kader NasDem yang jadi supaya bisa memenuhi target 10 kursi di pemilihan legislatif (Pileg) 2024 nanti.

Pos terkait