Khidmatnya Upacara HUT ke 79 RI di Alun-alun Magetan, Pj Bupati Ajak Lanjutkan Perjuangan Pahlawan

Beritatrends, Magetan – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Alun-alun Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Sabtu (17/08/2024), berlangsung penuh khidmat.

Bendera Merah Putih berhasil dikibarkan dengan sempurna oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra). Diiringi oleh lagu Indonesia Raya, Sang Merah Putih tampak megah berkibar di tengah lapangan.

Mengusung tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju,” peringatan HUT ke 79 tersebut dihadiri Pj Bupati Magetan, Nizhamul, yang bertindak selaku inspektur upacara.

Dalam pidatonya, Nizhamul mengajak seluruh aparatur pemerintahan dan masyarakat untuk berkomitmen melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan penuh dedikasi untuk kemajuan bangsa.

Pj Bupati juga menekankan pentingnya mengenang jasa para pahlawan yang berjuang mati-matian demi kemerdekaan bangsa.

Menurutnya, kemerdekaan yang telah dinikmati selama 79 tahun ini harus diisi dengan pembangunan di segala bidang, demi terwujudnya cita-cita para pendiri bangsa.

“Kami berterima kasih kepada para pejuang yang telah memperjuangkan kemerdekaan. Selanjutnya, tugas kita adalah mengisi kemerdekaan ini dengan tindakan-tindakan positif,” ujarnya.

Peringatan ini juga diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan semangat kebangsaan dan nasionalisme, serta kepedulian sosial dan gotong royong dalam kehidupan sehari-hari.

“Tingkatkan rasa persatuan di antara seluruh komponen masyarakat untuk mewujudkan visi Magetan yang maju dan smart. Gotong royong serta kebersamaan adalah kunci utama untuk mencapai hal itu,” pesannya.

Ia berharap kondisi perekonomian Magetan semakin membaik dan masyarakat hidup dalam ketentraman, apalagi menjelang Pilkada Serentak 2024 yang akan datang.

Baca Juga  Sambut HBA, Kajati Sumut Resmikan Rumah Restorative Justice Secara Serentak di 26 Kejari

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *