Kirab Pusaka Slahung Napak Tilas Perjalanan Bupati Gading

Start arak-arakan di Taman Joglo Pule Desa Nailan

Beritatrends, Ponorogo – Memperingati hari prasejarah perjuangan Bupati Gading Rejo Kertojoyo itu mulai babat berdiri tahun tahun 1604-1611 M. Menurut prasejarah harus di uri-uri dan di kembangan agar sejarah riwayat perjuangan almarhum Gading Rejo Kertojoyo supaya tidak punah atau hilang.

Maka setiap 1 tahun sekali di adakan untuk mengenang Prasejarah Napak Tilas Boyong Pusaka yaitu di adakan acara arak-arakan berbagai macam peserta dari Bupati, Camat, Koramil, Polsek , dan seluruh staf anggota Kecamatan /Desa yang mengawal untuk mengenang kirab sejarah start dari Taman Joglo Pule Nailan menuju ke kecamatan maka itulah yang di gelar dan di saksikan oleh seluruh lapisan masyarakat untuk di tontonkan dan di kunjungi oleh seluruh masyarakat maka itulah riwayat Napak Tilas Babat nya Bupati Gading Rejo Kertojoyo.

Bu Lisdyarida sedang Menyambut Masyarakat yang hadir menonton

” Agar di ingat dan di kenang sampai sekarang oleh masyarakat Kecamatan Slahung dan Masyarakat Kabupaten Ponorogo agar tidak punah ” dan di hadiri oleh Wakil Bupati Lisdyarita, acara itu di gelar 2 hari kemarin Giri Sancoko yang hadir dan hari ini yang hadir Wakil Bupati Lisdyarita. Sebelum start di mulai sambil menunggu wakil bupati di selingi pentas Seni Reog untuk menyambut kedatangannya serta di sambut oleh forkominda kecamatan dan Toni Kristiawan selaku camat slahung juga ikut menyambut.

Wakil Bupati menaiki dokar

Lisdyarita selaku Wamil Bupati mengatakan ini adalah sesuatu yang luar biasa nguri-nguri budaya ini akan terus di lestarikan sehingga anak cucu nanti mengetahui apa itu namanya Joyo Negoro sehingga ini bisa menjadi ivent setiap tahun di Ponorogo juga untuk memperkuat ekonomi yang di karenakan Covid.

Pos terkait