KNPI Magetan Orasi Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Komunitas Pemuda di Magetan Orasi Peringati Hari Sumpah Pemuda

Beritatrends, Magetan – Bertanah Air Satu Tanah Air Indonesia, Berbangsa Satu Bangsa Indonesia, dan Berbahasa Satu Bahasa Indonesia, Itulah penggalan sumpah yang diucapkan oleh pemuda Indonesia.

Tak luput dari hal tersebut, Penggalan kata-kata Sumpah Pemuda ini menjadi momentum bersejarah di Negeri ini, termasuk kegiatan yang dilakukan oleh KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) bersama Kopikir (Komunitas Kopi Cingkir) Magetan yang melakukan Orasi Peringatan Hari Sumpah Pemuda, di Pelataran Pasar Baru Magetan, Sabtu (29/10/2022) malam.

“Tujuan dilakukannya orasi ini adalah untuk memperingati hari sumpah pemuda dan refleksi para pemuda pada saat ini. Refleksi ini karena pemuda-pemuda pada saat ini banyak yang melenceng,” kata Ketua KNPI Magetan, Thoha Rizal Aziz.

Ia menambahkan, untuk mengingat para pemuda pada tahun 1928 dulu, yang mana menjadikan catatan bersejarah bagi Bangsa Indonesia, tak lepas dari semangat para pemuda dulu yang harus kita implementasikan.

“Mari kita ikuti jejak para pemuda terdahulu, tak lepas dari itu semua minimal kita juga ikut serta untuk memajukan magetan tercinta ini,” pintanya.

Sementara dikesempatan yang sama, Ketua Kopikir Magetan Hadi Pramana mengutarakan ucapan terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten serta seluruh masyarakat magetan.

“Kami ucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya, baik dari Pemerintah Kabupaten maupun masyarakat khususnya magetan, yang mana telah mendukung dan selalu memberikan suport dari kegiatan kami ini, tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak kami bukanlah siapa-siapa,” ujarnya.

Ia menambahkan, selain kegiatan yang istimewa pada malam hari ini, Kopikir juga rutin menyuguhkan hiburan kepada masyarakat setiap malam minggu, hal ini selain menyuguhkan hiburan tang menumbuhkan ekonomi bagi masyarakat.

Tak lepas dari kegiatan Orasi ini, juga mendapat tanggapan positif dari berbagai pihak termasuk dari Pemerintah Kabupaten Magetan. Hal ini terbukti dengan hadirnya Bupati Magetan, yang didampingi Kepala Disparbud Magetan.

Sebagai informasi, dari serangkaian kegiatan selain Perform This Vara Band juga terdapat pertunjukan tarian Jalak Lawu dari sanggar binaan Disparbud Magetan.

Pos terkait