Kodim 0804/Magetan Gelar Jum’at Bersih, Lakukan Penanaman Pohon

Jum’at bersih Kodim 0804/Magetan

Beritatrends, Magetan – Jum’at bersih menjadi slogan cukup menarik bagi personil di Jajaran Kodim 0804/Magetan, beragam tanggapan positif sebagai pemicu semangat untuk melakukan gerakan kebersihan lingkungan, selain Jum’at bersih Kodim 0804/Magetan juga memiliki slogan lain yakni Jum’at Sehat, sebagai upaya kegiatan diakhir pekan, dengan slogan tersebut diharapkan lebih menyemangati kita untuk lebih peka dalam aksi meningkatkan kualitas diri dan lingkungan sekitar kita.

Jum’at Bersih kali ini dipimpin langsung Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, S.I.P, dengan sasaran pembersihan rumput liar, penanaman pohon dan penataan taman kota Magetan yang berada di komplek Koramil 0804/01 Magetan persimpangan jalan Pahlawan dan jalan Inspol Ismiadi Magetan, Jum’at (28/01/2021).

Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, menyampaikan Jumat bersih merupakan hari yang efektif agar setiap kesibukan yang kita miliki mampu meluangkan waktu untuk memperhatikan lingkungan sekitar, disamping padatnya pekerjaan di hari-hari biasanya. Jumat dapat diidentikkan dengan “kebersihan”.

“Dengan slogan ini bisa diartikan bahwa setiap orang mampu menginfestasikan slogan ini dilingkungan masyarakat baik diperkampungan, perkotaan maupun lingkungan kerja kita masing-masing, Setelah bersih, hijau dan sehat tentunya secara alami akan mengawali hari-hari berikutnya dalam kondisi yang segar dengan kualitas lingkungan yang lebih baik,” ujarnya.

Untuk mewujudkan itu semua, maka kebersihan harus tetap kita jaga dan kita jadikan sebagai kebutuhan.

“Karena itu kami juga mengajak kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan mari kita jaga sama-sama daerah kita ini, kita jaga lingkungan agar selalu bersih dan tertata lebih baik,” jealsnya.

Menurut Dandim, urusan kebersihan sangat sederhana bahasanya, tapi ketika kita tidak mau berbuat akan menjadi sumber masalah.

“Kita harus bersama-sama berbuat hal yang positif terhadap kepentingan masyarakat khususnya di bidang kebersihan,” ungkap Letkol Ismulyono.

Pos terkait