Kodim Ponorogo Gelar Katpuan Apkowil Tersebar Tahun 2023

Beritatrends, Ponorogo – Kodim 0802/Ponorogo hari ini menggelar kegiatan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Katpuan Apkowil) tersebar tahun 2023 bertempat di Gedung Pamungkas Kodim 0802/Ponorogo, jalan Basuki Rahmat No. 38, Kota / Kabupaten Ponorogo, Rabu (22/11/2023).

Kegiatan yang ditinjau langsung oleh Tim Wasgiat dari Korem 081/Dsj dengan tertua Kapten Inf Asnan dan mengundang pemateri dari Dinas Kominfo Kabupaten Ponorogo tersebut dihadiri oleh para Danramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo, Batituud dan Babinsa Kodim 0802/Ponorogo.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. dalam sambutan yang dibaca Kepala Staf Kodim 0802/Ponorogo, Mayor Inf Misirin menyampaikan bahwa digelarnya kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Komando Atas dalam meningkatkan profesionalisme para Aparat Komando Kewilayahan khususnya di Kodim 0802/Ponorogo agar dapat melaksanakan tugas pokok secara optimal.

“ Ini adalah program dari Komando Atas yang rutin dilaksanakan guna terus meningkatkan profesionalisme kita para Aparat Komando Kewilayahan khususnya di Kodim 0802/Ponorogo, “ kata Dandim 0802/Ponorogo melalui sambutan yang dibaca Kasdim 0802/Ponorogo.

Sementara Tim Wasgiat Korem 081/Dsj yang diwakili Kapten Inf Asnan saat memberi sambutan mengatakan bahwa selaku Apkowil yang merupakan ujung tombak Satuan di lapangan harus terus meningkatkan kemampuannya dihadapkan dengan perkembangan dan situasi yang ada saat ini.

Tidak kalah penting, baik Dandim 0802/Ponorogo maupun Tim Wasgiat juga menghimbau dan menekankan kepada seluruh anggota Kodim 0802/Ponorogo bahwa disaat – saat sekarang ini (tahun politik) hendaknya kita harus berhati – hati dan pandai dalam menyikapi segala bentuk perkembangan situasi maupun informasi yang ada dimana sudah jelas perintah dari Komando Atas bahwa TNI harus netral.

Usai sambutan,kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi yang isinya antara lain : Pengetahuan UU ITE; Sikap Teritorial; Lima Kemampuan Teritorial; Materi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI; Digitalisasi Data Teritorial; Komunikasi Efektif; Perilaku penggunaan Medsos serta materi Literasi Digital.

Pos terkait