Kepenghuluan Tanjung Medan Dapat Bantuan 400 Juta Dari Kementerian Desa PDTT

Dapat Bantuan 400 Juta Dari Kementerian Desa PDTT

Beritatrends, Rohil – Kepenghuluan Tanjung Medan, Kecamatan Tanjung Medan, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mendapat bantuan sebesar Rp. 400 juta dari Kementerian Desa PDTT dalam hal program Desa Wisata.

Hal ini dipastikan setelah Penandatangan surat perjanjian kerjasama antara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( PMD ) Rohil Yandra, Sekretaris Desa bersama Direktur Sarana dan Prasarana Pedesaan Kementerian Desa PDTT di Jakarta.

Kadis PMD Rohil Yandra, Senin (22/5/2023) menyebutkan, dengan penandatanganan kerjasama tersebut, menjadi jawaban dari calon penerima menjadi penerima bantuan.

Dengan adanya bantuan tersebut, Yandra meminta agar masing-masing Desa bisa bersinergi dengan BUMDes untuk meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes).

Sementara itu, dengan adanya bantuam dari Kementerian Desa tersebut, Bupati Rohil Afrizal Sintong berpesan kepada pihak Kepenghuluan untuk benar-benar melaksanakannya sesuai SOP dan senantiasa berkoordinasi dengan TA Kabupaten (Kememdes) agar segala sesuatunya berjalan  sesuai dengan aturan.

Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kementerian Desa PDTT yang telah memberikan bantua guna percepatan perwujudan Desa Wisata di Kabupaten Rohil.

Pos terkait