Kodim Ponorogo Gelar Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal Tahun 2023

Kodim 0802/Ponorogo hari ini menggelar kegiatan Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal tahun 2023 bertempat di Gedung Pamungkas Kodim 0802/Ponorogo

Beritatrends, Ponorogo – Kodim 0802/Ponorogo hari ini menggelar kegiatan Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal tahun 2023 bertempat di Gedung Pamungkas Kodim 0802/Ponorogo, jalan Basuki Rahmat nomor 38, Kota/Kabupaten Ponorogo, Rabu (25/10/2023).

Kegiatan yang dihadiri oleh Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo; Babinsa Kodim 0802/Ponorogo; Satdisjan Kodim 0802/Ponorogo; ASN; Anggota Persit KCK Cab. XVI Dim Ponorogo serta anggota FKPPI Ponorogo tersebut mengambil tema, “ Wujudkan Binter TNI AD Yang Adaptif Melalui Kegiatan Komsos Untuk Mewaspadai Ancaman Komunis Gaya Baru dan Paham Radikal Demi Keselamatan Bangsa dan Tegaknya NKRI. “

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Ariansyah, S. Sos. M. Han. selaku pimpinan acara saat memberi sambutan dihadapan peserta Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal tahun 2023 diantaranya menyampaikan bahwa terselenggaranya kegiatan tersebut merupakan upaya Kodim 0802/Ponorogo agar kita semua semakin memahami tentang bahaya laten komunis dan paham radikal terhadap keselamatan bangsa dan Negara Indonesia.

“ Kegiatan ini merupakan program Satuan yang bertujuan untuk terus menjadikan prajurit serta seluruh Keluarga Besar TNI Kodim 0802/Ponorogo agar semakin paham dan mengerti akan bahaya laten komunis dan paham radikal terhadap keselamatan bangsa dan Negara Indonesia, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

Letkol Inf Hirta Juni Ariansyah, S. Sos. M. Han. juga berharap dengan digelarnya kegiatan tersebut bisa menjadikan kita semakin waspada sehingga mampu untuk mendeteksi secara dini dan mengambil langkah tepat dalam mengamankan dan menjaga keselamatan bangsa dan Negara dari berbagai ancaman termasuk bahaya laten Komunis serta paham radikal.

Baca Juga  Jadi Jujukan Wisata Budaya, Pemkot Madiun Siap Usulkan Angkutan Pemandu Tujuan Bandara Adisumarmo dan Juanda

Demikian diantaranya penyampaian Dandim 0802/Ponorogo pada acara Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Staf Teritorial Kodim 0802/Ponorogo.

Usai sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi terkait Balatkom dan Paham Radikal yang sajiakan oleh para Perwira Kodim 0802/Ponorogo antara lain : Materi Perkembangan Pahan Radikal di Indonesia oleh Kapten Arm Sutami Pena; Bangkitnya Komunisme dan Strategi menghadapinya dibawakan oleh Kapten Inf Yosepus Barinto; materi Pengawasan Kelompok Radikal oleh Kapten Inf Nurlaili serta materi Sikap, Langkah dan Tindakan Prajurit TNI AD terhadap Komunisme dan Paham Radikal oleh Kapten Cba Pamuji.

Pos terkait