Polres Ponorogo Droping Air Bersih Bagi Warga Pangkal Sawoo

Polres Ponorogo bersama Bhayangkari Cabang Ponorogo melaksanakan pendistribusian bantuan air bersih kepada warga Desa Pangkal Kecamatan Sawoo, Rabu (25/10).

Beritatrends, Ponorogo – Polres Ponorogo bersama Bhayangkari Cabang Ponorogo melaksanakan pendistribusian bantuan air bersih kepada warga Desa Pangkal Kecamatan Sawoo, Rabu (25/10).

Pendistribusian ini dilaksanakan setelah sebelumnya Polres Ponorogo juga mendroping bantuan air bersih minggu yang lalu warga Desa Krebet Kecamatan Jambon.

Kapolres Ponorogo AKBP Wimboko S.I.K, M.Si mengatakan pemberian bantuan air bersih yang dilakukan secara bergilir ini adalah upaya Polri dalam membantu Pemerintah menangani dampak El Nino.

“Ratusan warga di Desa Pangkal Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo yang juga mengalami krisis air bersih tersebut mendapat jatah 6000 liter air dari Polres Ponorogo, “kata AKBP Wimboko.

AKBP Wimboko menambahkan, musim kemarau saat ini, membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Ponorogo dilanda kekeringan, sehingga warga kesulitan mendapatkan air bersih.

“Bantuan air bersih ini diharapkan dapat meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan air bersih yang wilayahnya terdampak kekeringan, “imbuh Kapolres Ponorogo.

Sementara itu, Kepala Desa Pangkal Suprianto mengucapkan bantuan air bersih oleh Polres Ponorogo bersama Bhayangkari Cabang Ponorogo tersebut.

“Sumber mata air yang ada di wilayah desa tersebut telah mengering akibat kemarau panjang. Hal itu mengakibatkan beberapa bulan ini kami kesulitan air bersih. Dan mewakili warga masyarakat Desa Pangkal kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan oleh Polres Ponorogo ini, sehingga kami bisa mendapatkan air bersih kembali, “pungkasnya.

Baca Juga  Dua Perseroda Magetan Sabet Top BUMD Awards 2023

Pos terkait