Kodim Ponorogo Gelar Pembinaan Netralitas TNI

Beritatrends, Ponorogo – Bertempat di Gedung Pamungkas Kodim 0802/Ponorogo, jalan Basuki Rahmat Nomor 38, Kota / Kabupaten Ponorogo, hari ini digelar kegiatan pembinaan netralitas TNI dalam Pemilu dan Pilkada tahun 2024, Selasa (30/01/2024).

Kegiatan yang digelar Kodim 0802/Ponorogo tersebut bertema, “ Melalui pembinaan netralitas TNI dalam Pemilu dan Pilkada kita wujudkan profesionalisme TNI dengan bersikap netral dalam penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada serta senantiasa mendukung suksesnya penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada yang Luber dan Jurdil di seluruh wilayah NKRI “.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. selaku Pimpinan acara saat memberi sambutan diantaranya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya agar prajurit Kodim 0802/Ponorogo lebih memahami terkait sikap netralitas TNI.

“ Kegiatan ini untuk memperoleh kesamaan pemahaman bagi seluruh prajurit TNI terkait sikap netralitas TNI pada penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada tahun 2024 sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

Dengan selalu memahami dan mengerti akan prosedur sesuai peraturan perundangan yang berlaku, diharapkan para prajurit Kodim 0802/Ponorogo bisa menjalankan tugas pokok dengan maksimal dan penuh tanggung jawab.

Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. juga menjelaskan bahwa dengan terus menjaga sikap netralitas, maka TNI khususnya Kodim 0802/Ponorogo sudah turut menyukseskan pesta demokrasi Pemilu dan Pilkada tahun 2024.

Para peserta pembinaan netralitas TNI dalam Pemilu dan Pilkada tahun 2024 Kodim 0802/Ponorogo diberikan materi antari lain : Implementasi netralitas TNI dalam Pemilu dan Pilkada, Pedoman netralitas TNI dalam Pemilu dan Pilkada serta materi penyelesaian tindak pidana atau pelanggaran Pemilu dan Pilkada.

Selain anggota Kodim 0802/Ponorogo, turut hadir dalam acara tersebut antara lain : Sub PM V/ 1-1 Ponorogo, Polkes 05.09.05 Ponorogo, anggota Minvet dan Zibang, Persit KCK Cab. XVI Dim 0802/ Ponorogo serta FKPPI Cab. Ponorogo.

Pos terkait