Kodim Ponorogo Gelar Upacara Bendera 17 Mei 2023

Upacara Bendera 17 Mei 2023

Beritatrends, Ponorogo – Kodim 0802/Ponorogo menggelar kegiatan Upacara Bendera 17 an bertempat di lapangan Kodim 0802/Ponorogo, Rabu (17/05).

Upacara diikuti oleh prajurit dan PNS Kodim 0802/Ponorogo dengan para petugas upacara antara lain : Inspektur Upacara, Mayor Inf Sunarji (Danramil 0802/16 Jetis) mewakili Komandan Kodim 0802/ Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han.

Selanjutnya Komandan Upacara, Kapten Inf Agus Yudho B (Danramil 0802/20 Jambon); Perwira Upacara, Kapten Kav Abdul Kohar (Pasilog Kodim 0802/ Ponorogo) serta Pengibar Bendera Merah Putih; Pengucap Sapta Marga; Pembacaan Pembukaan UUD 1945 dan Pembacaan Panca Prastya Korpri yang pejabatnya adalah anggota Kodim 0802/Ponorogo yang sudah ditunjuk.

Amanat Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman yang dibaca Irup pada Upacara Bencera 17 Mei 2023 diantaranya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit dan PNS atas keberhasian tugas yang selama ini sudah dilaksanakan termasuk salah satunya yaitu pengamanan VVIP KTT Asean 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur dimana hal tersebut merupakan salah satu bukti bahwa sinergi antar institusi merupakan salah satu kunci utama dalam keberhasilan pelaksanaan tugas.

Selanjutnya terkait kebijakan TNI AD untuk mendukung program – program Pemerintah yang sudah sukses dijalankan oleh seluruh jajaran dan benar – benar memberikan kontribusi positif yang manfaatnya dirasakan oleh masyarakat, KSAD menekankan bahwa hal tersebut tentu harus dijaga dan dipertahankan bahkan ditingkatkan.

Yang harus digarisbawahi bahwa pada tahun politik saat ini, KSAD menekankan kepada kita semua prajurit TNI AD agar teguh dalam komitmen yaitu netral dan berdiri di atas kepentingan bangsa dan Negara.

Baca Juga  Penggerebekan Gudang Ilegal di Tapsel: 10 Ton Solar Subsidi Diamankan

“ Jangan ada prajurit TNI AD yang terjebak dalam politik praktis dan terseret oleh kepentingan – kepentingan pribadi atau kelompok dan golongan tertentu. Kita harus mampu memainkan peranan sebagai penyejuk suasana dan menjadi katalisator serta pemersatu dari semua lapisan masyarakat, “ perintah KSAD dalam amanat yag dibaca Irup.

Demikian diantaranya isi amanat Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman pada Upacara Bendera 17 Mei 2023 di lapangan Kodim 0802/Ponorogo untuk dijadikan pedoman dan diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Pos terkait