Kapolres Ponorogo Kunjungi Pondok Gontor

Pererat Silaturahmi Kapolres Ponorogo Kunjungi Pondok Gontor

Beritatrends, Ponorogo – Mempererat tali silaturahmi, Kapolres Ponorogo AKBP WIMBOKO, S.I.K., M.Si bersama dengan PJU Polres Ponorogo melaksanakan kunjungan ke Pondok Modern Darussalam Gontor Kecamatan Mlarak, Rabu (17/5).

Dalam kunjungannya tersebut Kapolres Ponorogo dan rombongan diterima langsung Pimpinan PMDG  Drs K.H. M. AKRIM MARIYAT,Dipl,A.Ed dan Pengurus PMDG Gontor di Kantor Pimpinan PMDG.

Kapolres Ponorogo AKBP Wimboko S.I.K, M.Si menyampaikan bahwa, kunjungannya
ke PMDG Gontor dalam rangka silaturahmi dan kolaborasi dengan pihak PMDG untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Ponorogo.

“Kunjungan ini adalah silaturahmi, juga memperkenalkan diri sebagai Kapolres Ponorogo, sekaligus menjalin komunikasi dengan tokoh agama yakni PMDG Gontor, “ujar AKBP Wimboko.

Selain bersilaturahmi, AKBP Wimboko menambahkan, pihaknya juga memohon kepada pihak PMDG Gontor untuk selalu memberikan pencerahan dan masukan masukan kepada Polres Ponorogo supaya bisa memperbaiki dalam memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat Kabupaten Ponorogo.

“Bagi anggota Polres Ponorogo yang bermasalah bisa kita titipkan ke PMDG untuk melaksanakan Pondok pesantren kilat diharapkan anggota tersebut berubah menjadi baik, “imbuh Kapolres Ponorogo.

Sementara itu, Pimpinan PMDG Drs K.H. M. AKRIM MARIYAT,Dipl,A.Ed mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Ponorogo beserta rombongan di pondok pesantrennya, dan pihaknya berharap dengan AKBP Wimboko sebagai Kapolres Ponorogo yang baru dapat membawa amanah dengan baik demi keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Ponorogo.

“Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) berdiri pada tahun 1926 didirikan oleh 3 Kyai Pondok Modern Darussalam Gontor yang di sebut dengan Tri murti yaitu K.H. AHMAD SAHAL, K.H. IMAM ZARKASYI DAN K.H. ZAINUDIN FANANI. Maaf dua pimpinan PMDG tidak bisa menyambut Bapak Kapolres dikarenakan tugas yang tidak bisa ditinggalkan yaitu Kyai Hasan Abdullah Sahal ada tugas ke Kudus sedangkan Kyai Amal Futulloh ada tugas ke Saudi Arabia. PMDG mempunyai 20 Cabang yang tersebar di seluruh Indonesia dan tiap tahun para pimpinan cabang PMDG yang tersebar di Indonesia  berkumpul di Kampus 1 PMDG untuk  menyamakan persepsi dalam kurikulum pengajaran para santri, “tutupnya.

Baca Juga  Pj Bupati Landak Hadiri Prosesi pemakaman Anggota DPRD Landak Fraksi PDIP Dapil 2, Ibu Marsiana Ningsih

Pos terkait