Pasar Pelita Tertua Bagansiapi-api Seolah Terjadi Pembiaran, “Ini Perlu Perhatian Pemkab Rohil”

Pasar Pelita Tertua Bagan siapi api seolah terjadi pembiaran

Beritatrends, Rohil – Terjadinya pembiaran tentang  renovasi pembangunan sebuah  pasar pelita hingga sekarang, padahal pasar pelita beralamat Jalan Peniagaan kelurahan Bagan kota kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir  mempunyai sejarah dan pasar tertua di kota  Bagan siapi api Rohil.

Menurut sejarah dan fakta bahwa pasar Rakyat atau pasar pelita berdirinya pada Tahun 1923 sebelum Indonesian Merdeka.

Dengan perkembangan suatu daerah, tersentulah  perbaikan pembangunan pasar tepat nya pada Tahun 2000, dengan jumlah kios sebanyak 172 unit dan jumlah seluruh lapak dalam los 56 unit dengan jumlah pedagang yang menepati kios sebanyak 18 pedagang.

Hingga sampai  saat ini kondisi pasar pelita yang di baggakan oleh masyarakat Rohil khusus nya Bagan siapi api kini kondisi nya cukup parah dan prihatin, di mana atap dan plafon di bagian belakang hanya tinggal rangka bahkan kalau di biarkan tanpa ada nya perbaikan, mustahil pasar ini bisa bertahan,

Awak media Beritatrend.co.id, menyempat diri untuk  menemui pedagang jualan baju di sebuah kios pasar pelita jalan perdagangan Kel Bagan kota Bagan siapi api, “mereka cuma berharap pasar pelita ini di ramaikan kembali seperti semula, “kata nya pada awak media beritatrends, 18/05/2023.

Saat ini kios yang ada tinggal 12 kios yang mereka tempati di lantai dasar, di lantai  dua dan tiga tidak ada yang lagi yang menepati,”ujar nya.

Untuk memastikan informasi yang berimbang awak media beritatrends coba menyambangi ke Dinas  Disperindagsar rohil menemui kadis guna menindak lanjuti persoalan pasar tersebut

Dengan menghubungi hp telepon seluler nomor 08238992XXXX.namun tidak di angkat di lanjuti dengan Chat Washap tidak balas hingga berita ini di terbitkan.

Baca Juga  Konspirasi Investasi Terselubung di Pulau Rempang

Pos terkait