Halal Bihalal Stikosa-AWS Momentum Raih Kemajuan Kampus Komunikasi

Dari kiri ke kanan : Ketua Yayasan Pendidikan Wartawan Jawa Timur, Imawan Mashuri SH, MH, Kasubag Umum BPSDMP Surabaya, Bagus Winarko, S.Kom, MT dan Pjs Ketua Stikosa AWS, Dr Jokhanan Kristiyono, ST, M.Med. Kom

Beritatrends, Surabaya– Jajaran BPSDMP Surabaya Kementerian Kominfo RI menghadiri acara Halal bihalal keluarga besar Stikosa-AWS, di Pendopo Kampus, Rabu (17/5/2023).

Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi & Informatika (BPSDMP) Surabaya merupakan mitra kerja Stikosa-AWS, sejak 2022 dan telah bekerja sama dalam pelatihan Digital Talent Scholarship (DTS) program Kementerian Kominfo pusat.

Pjs Ketua Stikosa-AWS Jokhanan Kristiyono dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dan mengajak untuk saling memperkuat dan menumbuhkembangkan rasa kebersamaan civitas secara harmoni untuk kemajuan Stikosa-AWS.
“Mari jadikan halal bihalal ini sebagai ruang yang baik untuk saling memperkuat satu sama lain dan menumbuhkan rasa kebersamaan yang kokoh di antara kita untuk kemajuan Stikosa-AWS”.

Sementara Imawan Mashuri, Ketua Yayasan Pendidikan Wartawan Jawa Timur (YPWJT), dalam sambutannya mengatakan, merujuk dari media insight yang bekerja sama Kementerian Kominfo dan data media, di era digital ini, masih terdapat ketimpangan informasi dan hoaks sekitar 60%, baik yang datang dari media mainstream maupun media sosial.

“Saya kira angka itu bukan angka yang main-main. Kalau dipakai membuat keputusan politik pemerintah, maka keputusan politik itu akan timpang. Saya rasa ini menjadi kewajiban dan pekerjaan orang-orang media dan ahli komunikasi termasuk Stikosa-AWS yang melakukan pembenahan dan membangun penataan itu,” ujar Imawan.

Acara halal bihalal Stikosa-AWS menghadirkan Ustad Ahmad Rifai Hatala. Dalam tausiahnya, Ustad yang juga motivator ini menekankan pentingnya sikap rendah hati, tulus, ikhlas dan penuh kasih sayang dalam menjalani hidup. Halal bihalal sebagai sebagai ajang penyambung tali silaturahmi yang menjadi kekhasan budaya Indonesia, merupakan salah satu momentum bagi manusia untuk senantiasa memperbaiki diri.

Baca Juga  Kodim 0802/Ponorogo Ikuti Apel Gabungan Bulan Bakti TNI-Polri Tahun 2024

Pos terkait