Kolaborasi Polisi RW dan Bhabinkamtibmas Amankan Kompetisi Krida Siswa PSHT Magetan

Sebagaimana tugas pokok polisi RW, yakni membantu kinerja Bhabinkamtibmas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan basis kewilayahan. (Rabu, 31/05/2023)

Beritatrends, Magetan – Memasuki hari kedua pelaksanaan kompetisi Krida Siswa PSHT, Polisi RW Polres Magetan berkolaborasi dengan Bhabinkamtibmas melaksanakan pantauan dan pengamanan. Sebagaimana tugas pokok polisi RW, yakni membantu kinerja Bhabinkamtibmas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan basis kewilayahan. (Rabu, 31/05/2023)

Polres Magetan menerjunkan personilnya agar kegiatan yang berlangsung berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Sebagaimana tugas pokok Polri yakni sebagai pemelihara Kamtibmas, Polres Magetan berkomitmen untuk melaksanakan tugas dengan profesional sehingga dapat meminimalisir gangguan Kamtibmas yang dimungkinkan terjadi selama pertandingan berlangsung.

Dalam pelaksanaannya, Polisi RW melakukan pendekatan humanis kepada para peserta untuk menjaga attitude selama pertandingan berlangsung sehingga tidak terjadi permasalahan yang dapat memicu konflik antar peserta.

“Cetak prestasimu, ini akan membawa nama baik komunitas dan perguruan,. Dan jangan lupa kita sebagai pesilat harus menjaga kondusifitas yang ada , agar masyarakat merasa aman dan nyaman, untuk menciptakan  itu berawal pada diri kita sendiri,”” tutur Aipda Purwanto kepada para peserta.

Dalam kesempatan yang berbeda, Kapolres Magetan, AKBP Muhammad Ridwan SIK, Msi menuturkan bahwa pembentukan polisi RW sejatinya adalah untuk Harkamtibmas. “Tugasnya adalah bagaimana dapat mewujudkan RW yang sejuk dan aman dengan security assesment setempat dan elemen masyarakat lainnya

Pos terkait