Komisi C DPRD Kabupaten Madiun Monitoring Pembangunan Infrastruktur RSUD Dolopo

Pembangunan Infrastruktur RSUD Dolopo

Beritatrends, Madiun – Komisi C DPRD Kabupaten Madiun melakukan monitoring kemajuan pembangunan infrastruktur di RSUD Dolopo milik Pemerintah Kabupaten Madiun, Kamis (9/3/2023).

Hadir dalam kunjungan kerja itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Madiun, Mujono, Ketua Komisi C, Budi Wahono, Wakil Ketua Komisi C, M Sayuti, Sekretaris Komisi C, Sri Pudji, dan lima anggota Komisi C yakni Prestin Famigati, Lusi Endang, Sudira, Lilir Setyaningsih, Ali Masngudi. Kedatangan tim Komisi C DPRD Kabupaten Madiun diterima langsung oleh Direktur RSUD Dolopo, dr Purnomo Hadi bersama jajaran pejabat rumah sakit tersebut.

Saat menerima kehadiran tim Komisi C DPRD Kabupaten Madiun, Direktur RSUD Dolopo, dr. Purnomo Hadi memaparkan berbagai macam kemajuan pembangunan infrastrutkur di rumah sakit yang dinahkodainya. Dokter Pur panggilan akrab Direktur RSUD Dolopo juga menyampaikan berbagai inovasi yang sudah dilakukan untuk maksimal masyarakat yang berobat di rumah sakit.

Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Madiun, Budi Wahono menyatakan kunjungannya bersama tim untuk sebagai bentuk pengawasan terhadap perkembangan pembangunan infrastruktur di RSUD Dolopo Kabupaten Madiun. Terlebih saat ini RSUD Dolopo sudah masuk kategori tipe C.

Tak hanya infrastruktur, tim juga memonitoring aneka pelayanan umum yang diberikan kepada masyarakat.
Budi mengatakan hasil pemantuan di di lapangan infrastruktur yuang dibangun sudah digunakan sesuai fungsi masing-masing. Harapannya infrastruktur yang masih proses pembangunan dapat selesai sehingga pelayanan di masyarakat semakin maksimal.

Agar pelayanan Rumah Sakit Dolopo terus meningkat, Komisi C dari sisi penganggaran secara rutin berusaha mengakomodir saran atau kebutuhan anggaran yang dibutuhkan RSUD Dolopo. Hal itu juga bagian bentuk tanggung jawab Pemkab Madiun dan DPRD Kabupaten Madiun untuk memenuhi semua kebutuhan anggaran operasional RSUD Dolopo.

Baca Juga  Penyerahan Alsintan Tahun Anggaran 2023

Dari aspek pelayanan, Budi memberikan apresiasi terhadap kinerja dokter dan paramedis di RSUD Dolopo. Hal itu dibuktikan saat pandemi covid-19 yang lalu, perjuangan tim dokter dan paramedis RSUD Dolopo bekerja maksimal untuk pelayanan kepada pasien sehingga banyak yang sembuh.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Madiun, Mujono menilai kinerja manajemen RSUD Dolopo luar biasa. Terlebih dibawah kepemimpinan Direktur RSUD Dolopo, dr. Purnomo Hadi yang mampu menyulap puskesmas Batil dalam waktu singkat menjadi rumah sakit tipe C.

Mujono berharap kinerja manajemen, dokter dan paramedis di RSUD Dolopo terus ditingkatkan agar pelayanan masyarakat yang berobat dapat maksimal terlayani.

Pos terkait