Komisi lll DPRD Kabupaten Blitar Apresiasi PUPR Terkait Kenaikan41% Penyerapan Anggaran

Komisi lll DPRD Kabupaten Blitar 

Beritatrends, Blitar – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Blitar menggelar rapat kerja bersama Dinas PUPR dan BPJS kab Blitar, diruang rapat komisi III Senin (28/2023).
Rapat kerja kali ini dengan agenda membahas evaluasi Program kerja tahun 2023.

” rapat kerja Komisi III dengan yang pertama BPJS dan kedua Dinas PUPR kaitannya dengan penyerapan anggaran di tahun 2023, sampai per hari ini diinformasikan penyerapan di PU PR disampaikan mencapai 41% dibandingkan tahun-tahun yang terdahulu di bulan yang sama dengan penyerapan 41% relatif lebih tinggi daripada tahun-tahun yang kemarin, sehingga untuk capaian yang di akhir tahun terhadap penyerapan anggaran sangat optimis mencapai di atas 90%,”kata Sugianto ketua komisi III DPRD kab Blitar pada awak media.

Lebih lanjut Sugianto politisi fraksi Gerindra berharap, Tentunya terhadap mitra kerja kita ke depan perencanaan harus lebih akurat supaya pekerjaan tersebut bisa terlaksana dan juga masalah kecepatan dalam pelaksanaan sehingga tidak banyak menumpuk di belakang di penghujung akhir tahun seperti yang dulu-dulu.

“supaya ketika relatif pekerjaan itu berjalan dari awal kemudian dari manfaat bisa segera dirasakan oleh masyarakat, dari kegiatan tersebut bisa menimbulkan gerak ekonomi di masyarakatnya itu bagian dari harapan kita,”pungkasnya.

Ditempat yang sama , Kepala Dinas PUPR Kabupaten Blitar, Dicky Cubandono dengan nada yang sama mengatakan,” memang evaluasi terkait program kerja di 2023, kita jelaskan terkait penyerapannya dan Alhamdulillah PU selama ini belum pernah seperti ini artinya penyerapan kita sudah 41%, tapi saya belum bangga, senang tapi belum bangga, karena ini tadi banyak masukkan yang tentunya sebagai motivasi kita untuk bisa lebih baik lagi,”jelasnya.

Baca Juga  Pelatihan Bagi Anggota Forkomas

Dicky menambahkan,” Saya berterima kasih atas kolaborasi ini, kita tidak bisa bekerja sendiri tentu membutuhkan kerjasama dengan UPD yang lain begitu pula dengan beliau dewan juga selaku pengawas jadi tadi juga disarankan perencanaan, pengawasan harus diperketat supaya pekerjaan ini baik dan benar,”imbuhnya.

Pos terkait