KONI Kabupaten Mojokerto Gelar Halal Bihalal Bersama 57 Cabor Olah Raga

KONI Kabupaten Mojokerto Gelar Halal Bihalal Bersama 57 Cabor Olah Raga

 

Beritatrends,Mojokerto-KONI Kabupaten Mojokerto menggelar halal bihalal bersama 27 pengurus cabang olahraga (cabor), berikut pelatih dan atlit dari 30 Cabor yang mendapat medali juara di ajang Porprov September 2023 kemarin.

Jadi total undangan 57 cabor.

 

Dilaksanakan di Pendopo Majatama Pemkab Mojokerto,Jum’at sore(19/4/2024)Halalbihalal KONI tersebut dihadiri bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati yang didampingi Kadis Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar), Norman Handito, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Bambang Purwanto dan juga hadir pula Kabupaten Mojokerto AKBP Ihram Kustarto bersama PJU Polres Mojokerto

 

Suher Dedianto,Ketua KONI kabupaten Mojokerto, menyampaikan bahwa agenda ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara pengurus cabang olahraga se-Kabupaten Mojokerto.Dalam kesempatan itu, Suher mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten Mojokerto yang telah memberikan bonus pada para pendamping, pelatih dan Atlit yang telah berprestasi di Porprov 2023 kemarin.

 

“Atas nama pendamping,pelatih dan atlit saya mengucapkan banyak terima kasih” ujar Ketua KONI yang juga mantan atlit Volly Jatim.

 

Suher Dedianto lebihblanjut, juga menyampaikan di Porprov 2025 nanti para atlet kabupaten Mojokerto berharap bisa bertahan di 10 besar dan syukur-syukur bisa masuk di 5 besar.Namun, dirinya ketar-ketir hal itu bisa terwujud. Pasalnya, di tahun 2024 ini anggaran KONI kabupaten Mojokerto tak lebih dari Rp 2 Miliar dan anggaran itu telah disalurkan untuk bonus pendamping, pelatih dan atlet yang prestasi di Porprov tahun 2023 kemarin.

 

“Tentunya kami berharap di APBD anggaran untuk KONI kabupaten Mojokerto bisa di tambah untuk menunjang prestasi di Porprov 2025 nanti.” harap Suher

 

Baca Juga  Pandemi Covid-19, Pemkab Madiun Bebaskan Denda Penunggak PBBP2, Ini Syaratnya

Sementara itu, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, mengatakan bahwa jadwal malam ini sebetulnya dikemas dalam Buka puasa bersama, namun baru bisa terealisasi paska lebaran Idul Fitri ini,dalam bentuk halal bihalal.

 

“Karena momennya Halal bihalal maka saya pribadi maupun atas nama pemkab Mojokerto menghaturkan minal aidzin wal Faidzin, dan mudah-mudahan Allah memberikan ampunan kepada kita semuanya sehingga kita betul-betul kembali bersih” ucap bupati Ikfina diselah-selah sambutannya.

 

Masih kata Bupati Ikfina,terkait dengan Anggaran, memang tahun 2024 KONI kabupaten Mojokerto tidak banyak menerima anggaran karena tidak ada Porprov dan Porprov dilaksanakan 2 tahun sekali tepatnya ditahun 2025 mendatang.

 

“Sebetulnya anggaran Rp 2 Miliar untuk persiapan Porprov 2025, akan tetapi kita semua kemarin belum menganggarkan untuk bonus atlit dan pelatih sehingga mengunakan anggaran yang 2 miliar ini” jelas bupati.

 

Bupati Ikfina berkomitmen akan menambah anggaran di PAPBD untuk menunjang para Atlit di Porprov 2025 nanti .

 

“Saya sangat serius mensuport para atlet kabupaten Mojokerto di Porprov 2025, dan saya juga berharap prestasi atlet kabupaten Mojokerto bisa meningkat di Porprov 2025.” pungkasnya.

Pos terkait