Korban Laka Maut di Tol Sumo Dipindahkan Dari RS Gatoel Mojokerto ke RS BDH Surabaya

Korban Laka di tol Sumo yang di jemput Petugas RS BDH surabaya dari RS.Gatoel Kota Mojokerto

Beritatrends, Mojokerto – Dua pasien kecelakaan maut bus Pariwisata rombongan wisatawan asal Benowo surabaya yang terjadi di tol Sumo yang dirawat di rumah sakit Gatoel Kota Mojokerto dipindahkan ke rumah sakit Bhakti Darma Husada Surabaya atas nama Nailiatul Istiada (28 dan anaknya Syaikila (5).

Pemindahan 2 pasien Ibu dan anaknya tersebut menurut tim medis RS Gatoel atas permintaan Dinas Kesehatan Kota Surabaya dan juga Walikota Surabaya, Eri Cahyadi agar keluarga korban lebih dekat untuk menjaga dan menjenguk pasien(korban).

Wadir pelayanan medis RS.Gatoel Kota Mojokerto dr.Anggraina puspitasari.M.Kes mengatakan pada wartawan,Kamis(19/5/2022) kondisi pasien sudah baik dan kondisi sudah stabil paska operasi tulang lengan kedua pasien mengalami yang patah.Maka dari Dinas Kesehatan Kota Surabaya menginginkan pasien di pidah kerumah sakit yang ada di surabaya.

“Jadi Pasien nya hari ini dijemput oleh rumah Sakit Bhakti Darma Husada(BDH)Surabaya,untuk meneruskan perawatannya di Rumah Sakit tersebut,”jelas dr.dr.Anggraina.

Masih kata dr.Anggraina sebelumnya dua pasien tersebut dilakukan tindakan medis yaitu dilakukan operasi patah tulang pada tangan kanannya begitu pula anaknya juga patah tulang tangan kanannya.

“Kondisinya sangat baik,dan tinggal penyembuhan paska oprasi saja,”kata dr.Anggraina.

Mobil ambulan dari RS.BDH surabaya yang jemput 2 pasien Laka Tol Sumo, ibu dan anaknya yang dirawat di RS.Gatoel Mojokerto

Sementara itu, M .Imam Rifai (48)kerabat korban menuturkan pasien korban laka tunggal bus pariwisata yang mengalami kecelakaan di tol Mojokerto-Surabaya(Sumo),bahwa pemindahan tersebut agar keluarga lebih dekat dan inten untuk menjaga korban di rumah sakit yang paling dekat dengan rumah Korban di Surabaya.

“Pemindahan tersebut karena ada pendekatan ibu gubernur dan pak Walikota agar para korban laka yang diramat di RS Mojokerto agar di pindahkan ke RS.yang ada di Surabaya agar keluarga korban lebih dekat.”ucapnya.

Perlu diketahui,bahwa sebelumnya terjadi kecelakaan tunggal bus Pariwisata di Tol Surabaya-Mojokerto(Sumo) menewaskan 14 orang, pada,Senin (16/5/2022), sekira 06.00 Wib.

Bus Pariwisata dengan nomor polisi S 7322 UW tersebut menabrak tiang di bahu jalan tol hingga terguling.Para korban tewas tercatat 14 orang tersebut,semua warga Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal, Surabaya, Jawa Timur.

Rombongan warga Benowo tersebut pulang dari berwisata di Dieng Jateng.

para korban kecelakaan adalah rombongan wisata dari dua RT di Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal.

Kecelakaan terjadi saat rombongan dalam perjalanan pulang dari berwisata di Dieng, Jawa Tengah.

 

Pos terkait