Korban Tertimpa Tanah Longsor Supir Truk CPO, Berhasil Dievakuasi Personil Gabungan TNI Polri dan BNPB

Kasat Samapta AKP Enda Tarigan, S.H, selaku ketua regu pencarian korban bernama Wahyu Hidayat als Dedek(37), Supir, Warga Tanjung Mulia Hilir Medan Deli Kodya Medan, menyampaikan, sore tadi, korban Truk CPO akibat longsor kemarin sudah berhasil

Beritatrends, Tanah Karo – Jasad korban Truk CPO yang diterjang longsor di Jalan Karo – Sidikalang, Selasa(13/12/2022) kemarin akhirnya berhasil dievakuasi personil gabungan dari Polres Tanah Karo, Kodim 0205/TK, Basarnas, BNPB dan BPBD Kabupaten Karo, pada Kamis(15/12/2022) pukul 16.40 WIB, sore tadi.

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H, melalui Kasat Samapta AKP Enda Tarigan, S.H, selaku ketua regu pencarian korban bernama Wahyu Hidayat als Dedek(37), Supir, Warga Tanjung Mulia Hilir Medan Deli Kodya Medan, menyampaikan, sore tadi, korban Truk CPO akibat longsor kemarin sudah berhasil dievakuasi bersama tim gabungan.

“Jenazah korban langsung kita bawa ke rumah sakit umum Kabanjahe untuk di bersihkan dulu baru diserahkan kepada keluarganya”, ujar Kasat.


Lanjutnya ia menyampaikan, mewakili dari personil gabungan khususnya Polres Tanah Karo, ia mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat sekitar maupun stakeholder lainnya yang turut membantu dalam pencarian Jenazah Wahyu Hidayat.

“Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan kepada keluarga korban supaya tetap sabar dan ikhlas dalam kepergian saudara kita Wahyu Hidayat ke pengakuan yang maha kuasa” ucap Kasat Samapta AKP Enda Tarigan, S.H.

Dilokasi yang sama, Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga Suoro, saat ikut melakukan pencarian ke jurang tersebut mengatakan, pihaknya keluarga besar Kodim 0205/TK mengucapkan turut berbela sungkawa atas musibah yang menimpa saudara Wahyu Hidayat, yang mana semalam meninggal karena Truk yang dikemudikanya masuk ke jurang sedalam 100 meter karena di terjang longsor, semoga keluarga tetap tabah dan sabar menerima cobaan ini.

Baca Juga  Tradisi Sambut Warga Baru, Satuan Kodim 0804/Magetan Naik Ke Puncak Lawu

Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga juga menambahkan, “Saya imbau kepada masyarakat khususnya kepada pengemudi supaya tetap berhati hati jika melintas di area yang rawan longsor, apalagi saat ini lagi puncaknya musim hujan di ahir tahun 2022 ini, tetap waspada dan hati hati,” ucap Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga.

Pos terkait