Korem 022/PT Bersama Komunitas Bikers Gelar Touring Fun dan Baksos

Kolonel Luqman Arief : Patuhi Aturan, Tidak Ada Saling Mendahului dan Jangan Bersikap Arogan, Kolonel Infanteri Luqman Arief, S.I.P didampingi PJU Korem 022/PT saat meresmikan musholla dan membagikan paket bantuan sosial, pada Senin (13/06) siang. (foto: tcp/ip/penrem022/pt).

Beritatrends, Siantar – Komando Resor Militer (Korem) 022/PT bersama komunitas bikers dari berbagai club sepeda motor menggelar kegiatan touring sosial Siantar – Toba dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-72 Kodam I/BB, Senin (13/06/2022).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Danrem 022/PT Kolonel Infanteri Luqman Arief, S.I.P. di Lapangan Haji Adam Malik kelurahan Simarito kecamatan Siantar Barat itu rencananya akan mengambil start dari Lapangan Haji Adam Malik hingga finish di Meranti Land, jalan Asahan KM 4, kecamatan Siantar, kabupaten Simalungun.

Kolonel Luqman Arief dalam arahannya menyampaikan rasa bangganya dan sangat mengapresiasi atas kehadiran para komunitas motor yang ikut dan turut serta dalam kegiatan Fun Touring dan Bakti Sosial tersebut.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan selain untuk menyambut HUT ke-72 Kodam I/BB (20 Juni) juga dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-76 Bhayangkara Polri (01 Juli).

“Ini juga upaya mendekatkan TNI dengan masyarakat dan menjalin silaturahmi. Disamping itu, kita juga melakukan bhakti sosial dengan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang akan kita lakukan di tiap titik cek point” sebut eks Kabintal Kostrad ini.

Danrem 022/PT saat membuka kegiatan di Lapangan Haji Adam Malik Kota Siantar, Senin (13/06) siang. (foto: tcp/ip/penrem022/pt).

Ditambahkan Pamen lulusan Akmil 1996 tersebut, pihaknya mengimbau kepada seluruh peserta agar tertib dan mengikuti aturan lalu-lintas dan tidak ada saling mendahului serta bersikap arogan dijalanan.

“Rute yang kita lalui juga dilalui untuk pengguna jalan lain. Touring ini bukan sekedar jalan-jalan, tetapi sebagai wadah silaturahmi sekaligus beramal. Kita juga akan meresmikan musholla yang telah kita bangun untuk diwakafkan kepada masyarakat umum”, sebut Danrem 022/PT saat diwawancarai para awak media, Senin (13/06) siang.

Terpisah, Kajasrem 022/PT Kapten Inf. Yudi Gurning menyampaikan ada tiga titik cek point yang akan dilalui dan menjadi sasaran yaitu, cek point Sidamanik, kemudian Simarjarunjung dan terakhir Pantai Bebas Parapat.

“Ditiap titik cek point itu, sesuai arahan dari Bapak Danrem kita akan bagikan bansos. Sebelum melaksanakan touring peserta melakukan juga diwajibkan melakukan cek kesehatan oleh tenaga medis yang telah kita siapkan”, kata Kapten Gurning kepada wartawan.

Sebagai tambahan, kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan komunitas pecinta bikers dari berbagai daerah khususnya, Sumatera Utara seperti Kota Pematangsiantar, Binjai, dan Tanjungbalai.

Kemudian, Kabupaten Karo, Langkat, Simalungun, Batubara, Asahan, Dairi dan Phakpak Bharat. Bahkan dari luar provinsi yakni Riau, Sumbar dan Kepri juga turut serta meramaikan perhelatan tersebut.

Pos terkait