Pastikan Keabsahan, DPC AWPI Tuba Mendaftar ke Bakesbangpol

DPC AWPI Tuba Mendaftar ke Bakesbangpol

Beritatrends, Tulang Bawang, – Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPC AWPI) Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung resmi mendaftar sekaligus serah terima legalitas ke pihak Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) kabupaten Tulang Bawang, Senin (13/06/2022).

Tujuan dari serah terima legalitas tersebut agar DPC AWPI Tuba status dan keberadaannya terdaftar di kabupaten yang berslogan “Say Bumi Nengah Nyappur” ini. Serta pendaftaran dan penyerahan legalitas berjalan sesuai dengan harapan bersama.

Kapala Badan Bakesbangpol Tulang Bawang, Hamami Ria, S.Sos.,M.M yang diwakili oleh Staf nya mengatakan, “Ya, untuk selanjutnya nanti kami kroschek dlu berkasnya ya, nanti kami memasukan dalam pendaftaran dulu, untuk lebih lanjut nanti Pak Kaban yang menanda tangani Surat Keterangan Terdaftarnya (SKT), soalnya beliau sedang Dinas Luar (DL)”. Ujarnya kepada awak media di ruang kerjanya.

Ditempat yang sama, Redy Sanjaya selaku Ketua DPC AWPI Tuba menuturkan, “Ya, Kegiatan secara simbolis dinilai sangat penting dilakukan, untuk mencegah seandainya di kemudian hari ada hal yang tidak diinginkan terjadi atau ada kesalah pahaman terkait keberadaan DPC AWPI di Tuba. Sehingga pihaknya bersedia bertanggung jawab terkait dengan persoalan dimaksud tersebut.

“Kalau saja nanti ada kesalahpahaman maka saya siap bertanggung jawab dan ini saya jamin legalitasnya sudah memenuhi syarat,” bebernya.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan pesan, insan pers yang tergabung atau bernaung di bawah DPC AWPI Tulang Bawang ke depannya, agar mengolah pemberitaan secara profesional dan sesuai dengan fakta dan etika yang sudah diatur oleh UU Pers itu sendiri, sehingga pemberitaan dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

“Artinya tidak membuat berita hoax. Karena berita itu menjadi contoh bagi masyarakat umum supaya masyarakat bisa menilainya bagaimana perkembangan dan pembangunan pemerintahan. Semua itu juga bertujuan supaya masyarakat tidak menerima isu hoax yang mungkin sering berkembang di masyarakat kita,” tuturnya.

Baca Juga  DTPHPKP Sosialisasikan Program CPP Terhadap Camat di Kabupaten Magetan

Sementara, Peri Yadi selaku Sekretaris DPC AWPI Tuba mengatakan, “Dengan berdirinya DPC AWPI Tuba banyak ragam program yang nantinya dibuat. Program tersebut bagian dari sumbangsih AWPI turut membantu Pemerintah Tulang Bawang dalam mewujudkan kemajuan pembangunan Daerah, dengan demikian, nama dan marwah dari AWPI itu sendiri terus terbangun dan terjaga dengan baik di kalangan masyarakat serta pemerintah”. Ungkapnya.

Sambungnya, “Kedepan program yang akan menjamin kesejahteraan pengurus dan anggota DPC AWPI Tuba, guna menjaga keprofesionalan dalam menyajikan pemberitaan kepada publik serta mampu bersinergi untuk kemajuan pembangunan Pemerintah, Insya Allah minggu depan kita melaksanakan rapat kerja (Raker). Semuanya akan dipaparkan dalam Raker terkait perihal tersebut. Baik itu program jangka pendek, menengah dan program jangka panjangnya,” pungkas Peri Yadi.

Pos terkait