Kota Bagansiapi api Kembali Meraih Juara Satu, Kota Bersih Se-Provinsi Riau

Kepala DLH Rohil : Kota Bersih se Provinsi Riau.

Beritatrends  Rohil –  Untuk yang kedua kalinya Kota Bagansiapiapi Ibu kota Kabupaten Rokan Hilir kembali meraih juara satu lomba kota bersih se provinsi Riau, penyerahan piala kota bersih dilaksanakan di hutan kota Pekanbaru bersempena dengan hari ozon sedunia, Selasa (19/9/2023).

Penyerahan piala dan piagam penghargaan untuk lomba kota bersih se Provinsi Riau diserahkan langsung oleh Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSI kepada Bupati/Wali kota se Provinsi Riau

Adapun yang meraih penghargaan antara lain adalah:

  • Juara satu  kota Bagansiapiapi.
  • Juara dua  kota Siak.
  • Juara tiga  kota Bengkalis.
  • Harapan satu  kota Pangkalan Kerinci Pelalawan.
  • Harapan dua  kota Pekanbaru.
  • Harapan tiga  kota Bangkinang Kampar.

Kepala Dinas lingkungan hidup Rohil Suwandi SSos menyampaikan, Penilaian kota bersih se provinsi Riau
dimaksudkan untuk mengukur dan menilai kinerja pemda se provinsi riau dalam pengelolaan sampah dan pengelolaan  lingkungan di laksanakan setiap tahun oleh pemerintah provinsi Riau melalui dinas lingkungan hidup dan kehutan provinsi riau.

Adapun kategori penilaian seperti,” pengelolaan sampah di pasar, fasilitas umum, ruang terbuka hijau, terminal, sekolah dan tempat pembuangan sampah.

Alhamdulillah dalam penilaian tersebut kota Bagansiapiapi ibu kota kabupaten rokan hilir di nobatkan sebagai juara satu se provinsi riau, prestasi ini merupakan ke dua kali berturut-turut yang diraih kota Bagansiapiapi,” Ucap Suwandi.

Juga kesempatan ini, Kepala Dinas lingkungan hidup Rohil Suwandi SSos mengucapkan terimakasih kepada Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP MSi atas bimbingan dan arahan sehingga Kota Bagansiapiapi Ibukota Kabupaten Rokan Hilir kembali meraih juara lomba kebersihan se provinsi Riau.

Sekali lagi terimakasih kami sampaikan kepada bupati Rohil atas memberikan bimbingan dan arahan, termasuk kepala OPD terkait seprti Dinas Perindagsar, Dinas Perhubungan,Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Ka. RSUD, Ka puskesmas dan Ka. Sekolah.,” Ungkap Suwandi.

Baca Juga  Pembukaan MajaFest : Ayni Zuroh Beharap Awal Bangkitnya Ekonomi Kreatif Paska Pandemi

Pos terkait