Kurangi Golput Pemilu 2024, Bakesbangpol Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula

Beritatrends, Magetan – Indonesia adalah negara dengan sistem pemerintahan demokrasi, dimana warga negara memiliki hak untuk ikut serta dalam pengawasan jalannya pemerintahan.

Warga Negara Indonesia berhak memilih para wakilnya di pemerintahan dengan cara Pemilu yang sebagai bukti Negara Indonesia adalah Negara Demokrasi.

Untuk mensukseskan Pemilu Tahun 2024 mendatang, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Magetan melaksanakan kegiatan sosiaisasi dalam rangka memperkuat peran dan partisipasi pemilih pemula pada pemilu tahun 2024, yang bertempat di Gedung Korpri Magetan, Jawa Timur. Jumat (17/11/2023)

Sosialisasi kali ini diikuti sekitar 200 pemilih pemula yang ada di sekitar Kecamatan Magetan, seperti SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMK 1, SMK 2, SMK PGRI, SMK Yosonegoro, SMK YKP, IIS, dan MAN 2 Magetan.

Kepala Bakesbangpol Magetan, Drs. Chanif Tri Wahyudi, M.Si mengatakan Sosialisasi kali ini dilaksanakan karena hampir 38% pemilih di Magetan akan diisi oleh pemilih pemula, maka sosialisasi kali ini digelar dengan tujuan agar tidak terjadi kesulitan bagi para pemilih pemula yang ada di Kabupaten Magetan. Jumat (17/11/2023)

“Sosialisasi seperti ini akan terus dilakukan, yang mana dalam pelaksanaan sosialisasi kali ini bekerjasama dengan KPU Magetan bersama Kejaksaan Negeri Magetan,” kata Chanif.

Bakesbangpol Magetan berharap dengan sosialisasi kali ini bisa mengurangi angka golput dan semua masyarakat bisa menyampaikan hak pilihnya dengan baik tanpa adanya paksaan dari manapun.

“Semoga 14 Februari 2024 mendatang masyarakat utamanya pemilih pemula yang ada di Kabupaten Magetan bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik tanpa adanya paksaan dari manapun, serta bisa mengurangi angka Golput yang ada di Kabupaten Magetan,” tutup Chanif.

Baca Juga  DPD Partai Perindo Magetan Dinyatakan lolos Verifikasi Faktual KPU

Pos terkait