Lewat Kompetisi Duta GenRe 2024, Magetan Cetak Motivator Generasi Berencana dan Cegah Stunting

Beritatrends, Magetan – Ajang Grand Final Duta GenRe Kabupaten Magetan 2024 di Pendopo Surya Graha, Kamis (19/04/2024) malam berlangsung meriah.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencetak motivator remaja yang berperan aktif dalam sosialisasi program Generasi Berencana (GenRe) dan pencegahan stunting.

Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKB PP dan PA) Magetan, Suwito, menjelaskan bahwa pemuda sebagai motivator sangat diperlukan untuk mendukung program GenRe, terutama dalam menangani isu stunting.

“Sosialisasi yang dilakukan oleh remaja kepada sesama remaja akan lebih efektif. Duta GenRe akan menjadi ikon penting dalam mempromosikan program ini,” jelasnya.

Kompetisi ini diikuti oleh 22 finalis putra dan putri dari berbagai latar belakang masyarakat dan pendidikan. Selama acara, lima pasangan pemenang akan ditentukan untuk kategori Juara 1, 2, 3, serta Juara Favorit dan Berbakat.

Para peserta telah melalui serangkaian seleksi yang ketat, termasuk kemampuan menyampaikan materi dan pengetahuan tentang isu kesehatan remaja.

Pj. Bupati Magetan, Nizhamul, turut mengapresiasi kompetisi bertemakan ‘Pemberdayaan Remaja, Sinergi Penuh Aksi Wujudkan Zero Stunting’ ini.

Pihaknya menekankan pentingnya peran Duta GenRe sebagai brand ambassador untuk mendorong generasi muda menjadi sehat dan cerdas.

“Saya percaya para peserta dapat menjadi penyebar semangat bagi teman sebaya, membentuk kepribadian mandiri, dan menghindari risiko yang mengganggu kesehatan reproduksi,” ujarnya.

Acara ini juga menjadi kesempatan bagi para peserta untuk menampilkan bakat dan ide kreatif mereka dalam mendukung program GenRe, yang diharapkan dapat berdampak positif bagi masyarakat.

“Prestasi yang sesungguhnya bukan hanya menjadi juara dalam kompetisi ini, tetapi ketika para peserta mampu menerapkan gagasan-gagasan dengan baik dan mengajak masyarakat untuk lebih peduli dalam upaya pencegahan stunting,” tegas Nizhamul.

Baca Juga  Kesepakatan Rancangan KUA & PPAS APBD Tahun Anggaran 2022

Dengan semangat dan dedikasi, para peserta Duta GenRe 2024 siap menjadi agen perubahan di Magetan, mempromosikan nilai-nilai keluarga berencana, serta membantu mengurangi stunting demi masa depan yang lebih baik.

Adapun setelah melalui beberapa tahap penilaian, dewan juri akhirnya menetapkan pemenang Duta GenRe 2024 sebagai berikut:

– Juara I Putra: Bima Dwi Setyawan Nur Hidayat
– Juara I Putri: Amelya Destyana
– Juara II Putra: Edelweis Vito Brata Irawan
– Juara II Putri: Amanda IP
– Juara III Putra: Ramdhan Alfirstzal Putranto
– Juara III Putri: Bilqis Fatwa Salsabila
– Juara Berbakat Putra: Dimas Chandra Dwi Arianto
– Juara Berbakat Putri: Anabella Elvina Apta Adi Dharma
– Juara Favorit Putra: Indra Maulana
– Juara Favorit Putri: Arsyal Wanda Fatiha

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *