Liga Santri Piala Kasad, Kesebelasan Amanatul Umma Tundukan Uluwiyah FC 2-0

Pemain Ponpes Amanatul Umma duel berebut bola dari pemain tim kesebelasan Ponpes Uluwiyah FC

Beritatrends,Mojokerto-Lanjutan Liga Santri Piala Kasad tahun 2022, Group D mempertemukan Amanatul FC versus Uluwiyah FC di Stadion Gajah Mada Mojosari Kabupaten Mojokerto,Rabu(22/6).

Peluit babak pertama di bunyikan kesebelasan Amanatul Umma langsung tampil menyerang dari sisi kanan pertahanan kesebelasan Ponpes Uluwuyah FC, pertandingan baru berjalan 2 menit anak-anak Amanatul Umma melalui kaki Ilham Amin(10) berhasil mencetak gol ,1-0 untuk kesebelasan Amanatul Umma.

Pertandingan yang tidak seimbang,sehingga anak-anak Amanatul Umma mengurung pertahan tim Kesebelasan Uluwiyah,pada menit ke 10 babak pertama hampir saja Tim Amanatul Umma menambah gol ,tapi dianulir wasit karena pemain Amanatul Umma( AU) terlebih dulu terperangkap offside.

Sampai menit ke 40 menginjak turun minum,kedua kesebelasan,dari tim Amanatul Umma tidak berhasil menambah koleksi gol,sementara dari kesebelasan Uluwiyah FC juga tidak berhasil menyamakan kedudukan,dan sampai menit akhir babak pertama skor masih 1-0 untuk keunggulan dementara Amanatul Umma.

Memasuki babak kedua,kembali anak-anak Amanatul Umma ,tapil menyerang,dan banyak peluang di kontak 16 tim Uluwiyah,tapi sayang banyak peluang yang terbuang,karena penyelesaian akhir dari penyerang tim Amanatul umma yang buruk.

Dari sisi skil dan permainan anak-anak Amanatul Umma lebih menonjol,tapi suplai bola dari pemain tengga pemain depan kesebelasan AU yang kurang terorganisir.Tapi kesebelasan Amanatul Umma tampil menyerang,memsuki menit 57 kembali gawang tim Uluwiyah FC jebol dan gol kedua tercipta oleh Ahmad Ganiar (14),2-0 untuk kesebelasan Amanatul umma.

Sampai menit 80+1 babak kedua kedudukan masih tetap 2-0 untuk keunggulan kesebelasan Ponpes Amanatul Umma,sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan selesai.Tim Amanatul Umma menang 2 gol tanpa balas dan mendapat poin 3 di babak penyisihan group.

Baca Juga  3 Poin Deklarasi Perdamaian Aliansi Supporter Sepak Bola Magetan

Pertandingan PS. Amanatul Umma versus PS Uluwiyah FC,disaksikan langsung Wabup Monokerto H.Muhammad Albarra(Gus Barra) yang juga merupakan putra dari pengasuh Ponpes Amanatul Umma Pacet Kabupaten Mojokerto.

Dalam sesi wawancara ,selesai pertandingan,Gus Barra menyampaikan dan melihat langsung pertandingan Amanatul umma melawan Uluwiyah ,dengan skor 2-0,Gus Barra mengatakan tim Amanatul Umma ambil bagaian di pertandingan ini, dalam rangka meramaikan Liga Kasad yang pesertanya dari para santri.

“Semoga dari liga kasad ini akan muncul talenta-talenta pesepak bola yang handal di kanca nasional.”Ucap Gus Brra

Lebih lanjut Gus Barra mengatakan,Kalau secara kesuluruan pertandingannya menyenangkan,pertandingan anak pesantren kan ini,”saya kira baik kedua belah pihak baik amanatul Umma maupun Uluwiyah harus banyak banyak berlatih agar lebih meningkat lagi kemampuannya.”harapnya.

Masih kata Gus Barra,kalau di pesantren Amanatul Umma memang sudah ada klub sendiri- sendiri, ada lembaga SMA ada MA punya klub sendiri, klub lembaga.”ini kan di ambil dari beberapa anak seluruh lembaga dari Amanatul Umma.Kalau mereka ingin lebih ditingkatkan kemampuannya,saya kira bisa ditingkatkan ke level yang lebih tinggi lagi.”kata Gus Barra

Gus Barra mengharapkan,tim Amanatul Umma punya target wajib menang.”ya menanglah, ya juara,”pungkasnya.

Pos terkait