Magetan Cocok Buat Budidaya Ikan Guppy

Bupati Magetan bersama peserta dan panitian kominitas Guppy

Beritatrends, Magetan – Komunitas Guppy Magetan menggelar perlombaan ikan Guppy Contest Tingkat Nasional Tahun 2022, Minggu (11/9/2022).

Guppy Contest Tingkat Nasional Tahun 2022 ini digelar di Randugede Hidden Paradise Magetan dan diikuti oleh berbagai peserta di Indonesia

Septia Nofa Pramuria Wardhani ketua panitia kontes Guppy mengatakan, solid terus gress, lis, aot anernial otertil terus endler, big tel terus juve, juve ini remaja-remaja solid remaja patten atau corak terus endler terus brider kelas tiga tadi terus fimail open, fimail perempuan dan terakhir itu albino.

Perlombaan ini memakai penilaian standarisasi nasional. “penilaian kami selain dengan juri profesional juga sesuai standar nasional,” ujarnya saat ditemui di sela-sela acara.

Ditempat yang sama Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si mengatakan, hari ini saya mengucapkan terimakasih kepada MGM Magetan Guppy mania, jadi MGM Magetan Guppy mania yang telah menyelenggarakan kontes Guppy skalanya nasional dan potensinya sangat luar biasa, bisa di kerjakan dengan sangat efisien dengan tanah semakin sempit ini, adalah merupakan sebuah komuditas yang menurut hemat saya prospektif karena apa, karena begini orang kalau misalkan menengah ke atas drajatnya naik, statusnya naik ke atas itu pasti kalau orang Jawa itu ada lima syarat Wanito, Wismo, kukilo, terus turonggo terus peliharaan seperti perkutut nah itu pasti kalau orang Jawa .

“Demikian juga kalau kita orang-orang modern atau anak-anak milenial pasti kalau status sosial kita naik semakin makmur orang itu pasti punya hobbi, ada yang hobbinya misalkan memelihara perkutut, ada burung dara, ada kucing  terus ada juga guppy,”ujar Suprawoto.

Ini acara salah satu alternatif kita, ini Indonesia itu orang kayanya masih banyak Indonesia daripada Malaysia, sebenarnya penduduk kita 250 juta kalau 60% itu orang Indonesia itu kaya itu jumlahnya sudah berapa, Malaysia cuma 36 juta penduduknya jadi potensinya itu lebih besar sini dibandingkan di luar sana oleh sebab itu potensi di dalam saja terbuka lebar apalagi nanti kedepan dan ini saya terimakasih kepada MGM yang telah merintis ini.

“Ini menunjukan membuka mata kita semua bahwa ada sebuah peluang bisnis apabila ingin menekuni. harapan kedepan akan semakin maju Magetan ini potensinya bagus airnya cocok saya kira iklimnya juga cocok sehingga potensi untuk budidaya ikan Guppy ini sangat besar,”pungkas Suprawoto.

Pos terkait