Magetan Deklarasikan Pemilu Damai 2024

Beritatrends, Magetan – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Kabupaten Magetan Jawa Timur mendeklarasikan Pemilu Damai, bertempat di aula Makodim 0804 Magetan, Rabu (08/11/2023).

Deklarasi ini diikuti oleh Pj.Bupati Magetan bersama jajaran Forkopimda, pihak KPU, Bawaslu, 18 perwakilan partai politik, tokoh agama, tokoh masyarakat, LSM, hingga organisasi media.

Komandan Kodim 0804 Magetan, Letkol Inf Dani Indrajaya menegaskan agar deklarasi ini dapat benar-benar dijadikan komitmen bersama. Dengan harapan, Pemilu dapat dilaksanakan dengan jujur, adil, dan akuntabel.

“Sekiranya deklarasi yang telah kita sampaikan semua ini, bisa benar-benar kita laksanakan semua nantinya. Sehingga Pemilu 2024 bisa berjalan dengan sukses dan lancar,” jelasnya.

Pihaknya juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk ikut berperan dalam menyukseskan pesta demokrasi mendatang.

“Mari kita gerakkan budaya memilih yang demokratis, jujur, adil, transparan dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara,” ajak Dandim.

Sementara itu, Pj Bupati Magetan Hergunadi juga berharap agar para penyelenggara dan peserta pemilu dapat melaksanakan dengan lebih bermutu.

“Saya harap Pemilu bisa dilaksanakan dengan damai, mari berkompetisi dengan sportif sehingga nanti bisa dihasilkan pemimpin dan wakil yang bisa membawa bangsa ini lebih baik,” ungkap Hergunadi.

Baca Juga  DPC PDI-P dan DPC Nasdem Daftarkan Bacalegnya ke KPU Kabupaten Pringsrwu

Pos terkait