Magetan Jadi Lokasi Latihan Pasmar 2 Korps Marinir TNI AL

Beritatrends, Magetan – Kabupaten Magetan Jawa Timur menjadi salah satu lokasi pelaksanaan latihan Triwulan I dari prajurit Pasmar 2 Korps Marinir TNI AL, bersamaan dengan Kabupaten Ngawi. Sebanyak 1.500 prajurit digembleng selama 8 hari berturut-turut.

Puncak acara bakti sosial yang turut diramaikan dengan aksi 14 penerjun payung dan marching band Sangkala Yudha Perkasa dipusatkan di lapangan Desa Widorokandang, Sidorejo, Magetan, Kamis (25/01/2024). Tampak antusias ribuan warga berduyun-duyun menyaksikan atraksi tersebut.

Komandan Pasmar 2, Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto mengatakan, Magetan dijadikan tempat latihan aspek darat ini lantaran topografi yang dinilai mirip dengan lokasi penugasan.

“Latihan ini merupakan agenda rutin dalam rangka pembinaan sebagai prajurit TNI AL dalam menyongsong tugas-tugas yang diberikan,” jelasnya.

Jendral bintang satu kelahiran Magetan tersebut juga mengaku bangga dapat mewujudkan keinginannya agar kampung halamannya dapat menjadi tempat latihan.

Pihaknya berharap, kehadiran para prajurit TNI dapat mendekatkan sekaligus menginspirasi masyarakat, terutama anak-anak untuk berkeinginan melanjutkan karier di dunia militer.

“Untuk adik-adik yang masih sekolah, saya berpesan gantungkan cita-cita setinggi langit, kalau sudah sukses jangan lupakan kampung halaman. Semoga Magetan makin maju dan lebih dikenal lagi kedepannya,” ungkapnya.

Pemkab pun tentu menyambut baik. Pj. Bupati Magetan Hergunadi berterima kasih karena kegiatan ini juga bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Terima kasih sudah memberi kepercayaan kepada Magetan. Kami juga bangga atas pencapaian putra daerah yang tidak pernah melupakan tempat kelahirannya,” ujarnya.

Baca Juga  Acara Pelepasan Dan Penyerahan Mahasiswa KKN Unila, Kasrem 043/Gatam Sampaikan Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara

Pos terkait