Magetan Kembali Miliki Bioskop Modern Tapi Tetap Merakyat, Teknologi VR

Hadir dengan Teknologi VR, Magetan Kembali Miliki Bioskop Modern tapi Tetap Merakyat

Beritatrends, Magetan – Belum lama ini, di antara jajaran Pedagang Kaki Lima (PKL) Alun-Alun Magetan, terlihat anak-anak tengah asyik duduk di depan stand bertuliskan “Bioskop”.

Seolah menyambut kedatangan era multiverse, model bioskop tak lagi menggunakan layar tancap, melainkan telah menggunakan teknologi Virtual Reality (VR), dengan VR Box sebagai alat untuk menampilkan filmnya. Tak hanya itu, headphone untuk menunjang efek suara agar lebih impresif pun turut disediakan disini.

Meski begitu, harga yang ditawarkan juga tergolong sangat ramah di kantong. Cukup dengan merogoh kocek sebesar Rp 10 ribu, sudah dapat menikmati tontonan sesuai keinginan. Bioskop ini menyajikan sebanyak 30 film dengan berbagai macam pilihan genre dan durasi menyesuaikan.

Menurut Heru (43), pemilik usaha tersebut, mengatakan bahwa adanya bioskop ini merupakan salah satu upaya agar memiliki daya tarik tersendiri, khususnya bagi warga Magetan. “Kita termasuk pengurus Paguyuban PKL Alun-Alun Magetan berusaha kalau bisa warga mainnya tidak hanya di luar kota, tapi juga main kesini. Apa yang belum ada ayo kita datangkan.” ungkap Heru.

Dalam sehari, ia mengaku mendapat omset sekitar Rp 100-200 ribu. “Karena hitungannya baru pengenalan, apalagi bukanya setelah magrib dan cuma punya 3 unit untuk gantian,” kata Heru.

Sebagai informasi, bioskop ini mulai buka jam 18.00-22.00 WIB di kawasan PKL Alun-Alun Magetan. Bagaimana? Tertarik Mencoba?

Baca Juga  Cara Membangun Panel Surya Anda Sendiri

Pos terkait