Majelis Ekonomi PDM Magetan Garap Potensi Budidaya Melon Hidroponik dengan Agrowisata Petik Melon LOZAM

Beritatrends, Magetan –  Potensi budidaya melon hidroponik kini menjadi sorotan Majelis Ekonomi Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Magetan. Melalui inisiatif ini, mereka meluncurkan agrowisata petik melon LOZAM, yang resmi dibuka hari ini di green house hidroponik di Desa Kembangan, Sukomoro, pada Minggu, 4 Agustus 2024.

LOZAM hadir sebagai salah satu amal usaha dari PDM Magetan, bertujuan untuk memberdayakan ekonomi masyarakat setempat. Dalam laporannya, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Magetan mengungkapkan bahwa agrowisata petik melon ini adalah bentuk komitmen PDM dalam mendukung masyarakat, khususnya di Magetan, untuk menggerakkan kegiatan ekonomi melalui budidaya melon.

“Melalui agrowisata ini, kami berharap dapat mengubah mindset generasi muda yang saat ini kurang berminat terhadap pertanian. Padahal, prospek pertanian ke depan sangat bagus meskipun sering dipandang kotor dan kurang sejahtera. Kami ingin generasi muda kembali mencintai pertanian dan berprestasi di bidang ini,” ujar salah satu pimpinan PDM Magetan.

Pada kesempatan yang sama, Penjabat Bupati Magetan juga menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat menambah lapangan pekerjaan serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan potensi agrowisata petik melon hidroponik di Magetan.

“Tentunya dengan adanya kegiatan agrowisata petik melon hidroponik ini mampu memicu sektor wisata lainnya di Magetan dan bisa dikolaborasikan dengan pemerintah,” ujarnya.

Agrowisata petik melon LOZAM diharapkan menjadi contoh sukses dalam pengembangan ekonomi lokal dan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui sektor pertanian dan pariwisata. Dengan sinergi antara masyarakat, PDM, dan pemerintah, diharapkan potensi pertanian hidroponik di Magetan dapat berkembang pesat dan menjadi daya tarik wisata baru.

Baca Juga  Isu Pemblokiran Rekening Penerima BPUM, Pimcab BRI Medan Thamrin : Kami Sudah Salurkan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *