Manfaatkan DBHCHT, Disnaker Magetan Gelar Pelatihan Teknisi Perakitan Komputer

Pelatihan Teknisi Perakitan Komputer

Beritatrends, Magetan – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Magetan memanfaatkan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) untuk memberi bekal keterampilan pada masyarakat melalui pelatihan kerja.

Seperti yang terlihat pada Selasa (05/09/2023), Disnaker menggelar Pelatihan Teknisi Perakitan Komputer dengan menggandeng Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Mitra Lawu, di Desa Carikan Kecamatan Bendo Magetan.

Kepala Disnaker Magetan, Arief Ridwan mengatakan, adanya pelatihan ini untuk mencetak para teknisi perakitan komputer yang andal dan tersertifikasi.

“Diharap dengan adanya pelatihan ini nantinya akan mampu mengurangi pengangguran serta sebagai sarana pengentasan kemiskinan,” harapnya.

Rencananya, kegiatan pelatihan tersebut akan dilaksanakan selama 20 hari kedepan (tanggal 5-27 September mendatang). Setelahnya, akan digelar uji kompetensi.

“Untuk pesertanya sebanyak 20 orang yang berasal dari 7 kecamatan di Magetan, yaitu dari Kecamatan Bendo, Plaosan, Magetan, Ngariboyo, Barat, Panekan, dan Maospati,” sebut Arief.

Bupati Magetan Suprawoto yang hadir sebagai narasumber dalam pelatihan kali ini menjelaskan bahwa keterampilan satu ini dapat menjadi modal. Terlebih para peserta tentunya memiliki nilai tambah karena telah tersertifikasi profesi.

Bupati juga berpesan agar mampu bersaing dan meraih sukses, para peserta harus punya keahlian dan terus meningkatkan kemampuan SDM.

“Tekuni dan ikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh mungkin suatu saat nanti kalian semua dapat menjadi teknisi komputer yang handal,” pesannya.

Baca Juga  Astaga!!!, Mesin Judi Merk Hp Beroperasi di Belawan

Pos terkait