Pembekalan Manajemen Administrasi Kepegawaian PPPK Jabatan Fungsional Guru Tahun Formasi 2022

Sekda Landak Buka Acara Pembekalan Manajemen Administrasi Kepegawaian PPPK Jabatan Fungsional Guru Tahun Formasi 2022

Beritatrends, Landak – Sekretaris Daerah Kabupaten Landak Vinsensius, S.Sos, MMA membuka Kegiatan Pembekalan Manajemen Administrasi Kepegawaian Bagi PPPK Jabatan Fungsional Guru Tahun Formasi 2022 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak, di Aula Besar Kantor Bupati Landak. Selasa (05/09/2023).

Hadir Kepala BKPSDM Kabupaten Landak, Sekretaris BKPSDM Kabupaten Landak, Kepala Bidang Pengadaan Mutasi dan Informasi Kepegawaian BKPSDM Kabupaten Landak, para staf BKPSDM Kabupaten Landak, serta para tenaga PPPK Jabatan Fungsional Guru.

Dalam Kesempatan tersebut Vinsensius menyampaikan bahwa tenaga PPPK memegang peranan yang sangat penting dalam pembangunan pendidikan di Kebupaten Landak.

“Tugas saudara-saudara bukan hanya mengajar, tetapi juga membentuk karakter dan masa depan generasi muda, sehingga dengan keahlian dan dedikasi yang dimiliki akan membawa perubahan positif bagi masyarakat dan negara serta saudara-saudara juga berperan sebagai perekat bangsa,” ujar Vinsensius.

Lebih lanjut Vinsensius menuturkan bahwa manajemen administrasi kepegawaian merupakan pengelolaan ASN untuk menghasilkan pegawai ASN yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi, bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme.

“Manajemen ASN lebih menekankan kepada pengaturan profesi pegawai sehingga diharapkan agar selalu tersedia sumber daya aparatur sipil negara yang unggul selaras dengan perkembangan zaman,” tutur Vinsensius.

Sosialisasi manajemen administrasi kepegawaian merupakan langkah penting, Sambung Vinsensius, untuk memastikan bahwa semua pihak memahami dan menerapkan prinsip-prinsip administrasi kepegawaian yang baik.

“Dengan pemahaman yang baik, diharapkan dapat mengoptimalkan kinerja seluruh pegawai termasuk PPPK guru dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pendidikan. Dengan pengembangan SDM yang berkelanjutan, evaluasi kinerja yang adil, dan sosialisasi manajemen admnistrasi kepegawaian yang baik, kita akan dapat mencapai kualitas pendidikan yang lebih baik di Kabupaten Landak ini,” harap Vinsensius.

Baca Juga  Pembukaan Uji Kompetensi Jurnalis Kabupaten Magetan Oleh Dewan Pers

Tidak Lupa, Vinsensius berpesan agar memanfaatkan acara ini sebagai kesempatan untuk berdiskusi, bertukar pengalaman, dan memperkuat kolaborasi dalam rangka mencapai tujuan bersama.

“Saudara-saudara sekalian dapat menerapkan konsep ‘BerAKHLAK’ sebagai core values ASN, dimana ini merupakan sari dari nilai-nilai dasar ASN sesuai dengan UU No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara serta menggunakan tagar #BanggaMelayaniBangsa yang merupakan bentuk pengabdian ASN yang melayani dengan sepenuh hati,” tutup Vinsensius.

Pos terkait