Mantan Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso Bersiap Maju Pilkada 2024

Beritatrends, Blitar – Blitar Ada kabar menarik dari jagat politik Blitar. Mantan Wakil Bupati Blitar periode 2019-2024, Rahmat Santoso, dikabarkan akan kembali ke Blitar dan maju sebagai calon Bupati dalam Pilkada 2024.

Kabar ini mengejutkan banyak pihak, mengingat Rahmat Santoso pernah gagal saat mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI dari partai PAN. Namun, dorongan kuat dari berbagai elemen masyarakat Blitar mendorongnya untuk kembali mengabdi di tanah kelahirannya.

Rahmat Santoso menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pilkada 2024. Ia mengaku tergerak oleh banyaknya permintaan dari masyarakat Blitar yang ingin dirinya kembali membangun kabupaten tercinta.

“Insyaallah saya akan kembali ke Blitar untuk maju mencalonkan diri sebagai Bupati Blitar karena banyaknya dorongan dari berbagai elemen masyarakat yang ingin saya kembali ke Blitar,” ungkap Rahmat Santoso.

Ia pun optimistis dengan peluangnya untuk menang. Dukungan dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), koalisi yang mengantarkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024, menjadi modal kuat bagi Rahmat Santoso.

“Perlu diketahui Koalisi Indonesia Maju pada pilpres kemaren terdiri dari beberapa partai politik seperti Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PSI, dan kalau partai politik Besar di Kabupaten Blitar yang belum menentukan Bakal Calonnya adalah PDIP,” jelas Rahmat Santoso.

Meskipun PDIP belum menentukan calonnya, Rahmat Santoso yakin dengan kekuatan koalisinya dan berbagai elemen masyarakat yang mendukungnya.

“Siapa partai politik yang akan mendukung? Bapak Rahmat Santoso dengan tegas mengatakan KIM (Koalisi Indonesia Maju) dan ada partai politik besar yang juga akan bergabung mendukung saya,” terang Rahmat Santoso.

Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Blitar ke KPU akan dibuka pada bulan Agustus 2024. Dalam dunia politik, segala sesuatunya bisa berubah dalam hitungan detik. Kita tunggu saja perkembangan politik di Blitar menjelang Pilkada 2024.

Baca Juga  Ikhwan SH.MH Resmi Daftar Caleg DPR RI di Nasdem tepat Pada Penobatan Anis sebagai Capres

Pos terkait