Masih Pandemi Covid -19 Masyarakat Desa  Candimas Melaksanakan Shalat Idhulfitri 1443 H Tahun 2022.

Masyarakat Desa  Candimas Melaksanakan Shalat Idhulfitri 1443 H Tahun 2022.

Beritatrends, Kotabumi – Pasca Dua Tahun Pandemi Covid – 19 Pelaksanaan Shalat Idhulfitri 1443 H di tahun ini ramai didatangi masyarakat Candimas, bertempat di lapangan restu Candimas Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara,Senin(2/4/2022).

Dalam Sambutannya Kepala Desa Candimas Zainal Abidin mengatakan “pasca pandemi Covid -19 seluruh masyarakat dunia melaksanakan Shalat Idhulfitri 1443 H.Kepala Desa Candimas juga mengatakan permintaan maaf kepada masyarakat,di tahun ini adalah tahun yang beda karena masih pandemi Covid-19, walaupun ini masih pandemi Covid-19 terlihat aktifitas sehari-hari masyarakat masih normal mulai ada kelonggaran ditahun ini,ia juga menambahkan masyarakat juga harus memutuskan penyebaran Covid-19 untuk mengikuti Program Pemerintah untuk vaksinasi Covid-19 satu,dua dan tiga.
Ucapan terimakasih juga Kepala aparat keamanan yang sudah ikut turut serta menjaga keamanan desa Candimas kepada TNI/Polri, terangnya..

Dalam Ceramahnya Ustadz KH.Agus Tian Pompes Al-Bayan  mengatakan ” apa itu Shawal itu adalah bukti Puasa ,Bukti Shalat Terawih,Bukti kita Zakat fitrah adalah Pagi ini melaksanakan Shalat Idhulfitri 1443 H.hari ini dilarang untuk puasa tetapi besok dua hari selama enam hari kita di bolehkan puasa lagi sunah.Takwa itu menjalankan perintah Allah SWT dan menjauhi larangan-nya,dalam ceramah nya .

 

Hadir Kepala Desa Candimas Zainal Abidin,Khotib shalat idhulfitri Ustadz KH. Agus Tian Rohim dari Pondok Pesantren Al Bayan Lampung Tengah,Bilal Shalat Idhulfitri Ustadz Hanan, Pengurus PHBI Desa Candimas,Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Candimas.

Selamat merayakan hari Raya Idhulfitri 1443 H.

 

Baca Juga  Festival layang-layang Karas 2022

Pos terkait