Melebihi 100% dari Target Nasional dan RPJMD Provinsi Kalimatan Barat Tahun 2022

Pemkab Landak Terima Piagam Penghargaan Atas Keberhasilan Pencapaian Target Realisasi Penanaman Modal Melebihi 100% dari Target Nasional dan RPJMD Provinsi Kalimatan Barat Tahun 2022

Beritatrends, Landak – Kepala DPMPTSPTK Kabupaten Landak Benipiator mewakili Pj. Bupati Landak menerima Piagam Penghargaan “Atas Keberhasilan Pencapaian Target Realisasi Penanaman Modal Melebihi 100% dari Target Nasional dan RPJMD Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2022” pada Upacara Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Barat. Kamis (17/08/2023).

Penghargaan tersebut merupakan apresiasi dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat kepada Pemerintah Kabupaten/Kota yang telah memenuhi keberhasilan pencapaian target realisasi investasi penanaman modal melebihi 100% dari target Nasional dan RPJMD Provinsi Kalimantan Barat pada Tahun 2022.

Dalam kesempatan tersebut Kepala DPMPTSPTK Kabupaten Landak Benipiator menjelaskan berdasarkan publikasi data oleh Kementerian Investasi/BKPM pada Tahun 2022 Kabupaten Landak telah mencapai target realisasi penanaman modal sebesar Rp. 1.546.726.505.000,- (satu triliun lima ratus empat puluh enam miliar tujuh ratus dua puluh enam juta lima ratus lima ribu rupiah) atau mencapai 292,81% dari target nasional dan mencapai 330,99% dari target RPJMD Provinsi Kalimantan Barat.

“Target realisasi investasi Tahun 2022 ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dengan memperhatikan capaian target realisasi investasi masing-masing Kabupaten/Kota dalam beberapa tahun terakhir, serta potensi proyek investasi yang terdapat pada Kabupaten/Kota,” ujar Benipiator.

Lebih lanjut Benipiator menuturkan bahwa nilai investasi Kabupaten Landak Tahun 2022 mengalami peningkatan signifikan dari Tahun 2021 yaitu naik sebesar 121%.

“Dari nilai capaian realisasi investasi Tahun 2022 menunjukkan adanya peningkatan keyakinan dan optimisme investor baik dalam maupun luar negeri terhadap iklim investasi di Kabupaten Landak dimana capaian PMDN dan PMA hampir berimbang yaitu 57% PMDN dan 43% PMA dengan sektor unggulan yaitu Perkebunan Buah Kelapa Sawit yang mencapai realisasi investasi 61,37% dari total realisasi investasi Kabupaten Tahun 2022,” terang Benipiator.

Baca Juga  Pengumuman Lowongan Kerja Jasa Perorangan Non PNS Pemkab Magetan

Benipiator pun berharap prestasi yang telah diperoleh ini dapat terus dijaga dan lebih ditingkatkan lagi kedepannya.

“Kondisi ini diharapkan terus dijaga dan ditingkatkan, dan untuk mendukung hal tersebut Pemerintah Kabupaten Landak secara konsisten akan terus melakukan pengawalan investasi dan percepatan penyelesaian permasalahan investasi di Kabupaten Landak,” tutup Benipiator.

Pos terkait