Membanggakan, Kota Blitar kembali Terima Penghargaan Piala Adipura ke- 16 Kalinya

 Kota Blitar kembali Terima Penghargaan Piala Adipura ke- 16 Kalinya

 

Beritatrends, Blitar –  Kota Blitar kembali menerima penghargaan Piala Adipura untuk ke- 16 kalinya berturut-turut.

 

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pada tanggal 5 Maret 2024.

 

Walikota Blitar Santoso menjelaskan, penghargaan Piala Adipura ini merupakan penghargaan Lingkungan Hidup di mana pemerintah daerah bersama masyarakat saling bersinergi untuk membangun lingkungan yang bersih dan teduh.

 

Santoso mengaku tidak banyak daerah yang mampu meraih Piala Adipura 16 kali berturut-turut seperti Kota Blitar. Pada saat yang sama, setiap tahunnya kriteria penilaian dan model penilaian selalu lebih ketat dan sulit.

 

“Namun berkat sinergitas semua pihak Piala Adipura dapat kita raih kembali. Kota Blitar juga menjadi salah satu dari 80 kabupaten atau kota di Indonesia yang menerima Piala Adipura 2023. Penghargaan ini menjadikan Kota Blitar sebagai kota yang menerima penghargaan Piala Adipura sebanyak 16 kali berturut-turut,” kata Santoso, seusai menerima Piala Adipura yang Dikirab dari Jalan Diponegoro atau sebelah timur Kebon Rojo menuju Jalan Merdeka atau depan Kantor Walikota Blitar, Senin (29/4/2024).

 

Santoso menyebutkan, penghargaan ini sekaligus melengkapi penghargaan-penghargaan bidang lingkungan yang telah diraih Kota Blitar, yaitu penghargaan Nirwasita Tantra, Kampung Iklim terbaik tingkat Nasional dan Sekolah Adiwiyata.

 

“Atas diraihnya penghargaan ini saya benar-benar mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada kepada seluruh masyarakat Kota Blitar atas kontribusinya yang luar biasa dalam mendukung pembangunan di Kota Blitar,” ungkap walikota yang dikabarkan akan maju lagi jadi Walikota Blitar di Pilkada 2024 nanti.

 

Diakuinya, penghargaan Piala Adipura ini juga tidak lepas dari peran serta para petugas kebersihan, pasukan merah, OPD terkait dan kerjasama seluruh masyarakat Kota Blitar. Penghargaan ini harus menjadi pemacu untuk menjaga, merawat dan melestarikan lingkungan di Kota Blitar.

Baca Juga  Bupati Rohil Serahkan Satu Unit Damkar di Bagan Batu

 

  1. “Saat ini tantangannya adalah bagaimana mempertahankan kebersihan Kota Blitar yang kita cintai ini. Di tahun mendatang, saya memberikan dukungan sekaligus tantangan agar Kota Blitar mendapatkan anugerah Adipura Kencana. Saya yakin dengan semangat gotong-royong kita akan bisa mendapatkannya,” pungkasnya.

Pos terkait