Menjelang Natal Satreskoba Lakukan Tes Urine Pengemudi/ Kondektur Bus Serentak Se-Jatim Tahun 2021

Satreskoba Polres Ponorogo bersama Sub Denpom V/1-1 Ponorogo dan Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Ponorogo menggelar tes urin bagi sopir dan kondektur bus angkutan darat di Terminal Seloaji, Ponorogo, Jum’at (24/12/2021).

Beritatrends, Ponorogo – Menjelang Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Satreskoba Polres Ponorogo bersama Sub Denpom V/1-1 Ponorogo dan Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Ponorogo menggelar tes urin bagi sopir dan kondektur bus angkutan darat di Terminal Seloaji, Ponorogo, Jum’at (24/12/2021).

Kasat Reskoba Polres Ponorogo AKP Didik Supriyanto mengatakan Dalam kegiatan ini para sopir bus yang berhenti di terminal Seloaji Ponorogo diminta petugas turun dari kendaraan dan diarahkan menuju tempat dilaksanakan tes urine oleh petugas Si Dokkes Polres Ponorogo.

Kegiatan ini rutin dilakukan menjelang Nataru. Karena diprediksi mobilitas kegiatan masyarakat akan meningkat. Tujuannya, untuk mendeteksi dini terhadap adanya penyalahgunaan narkoba yang dilakukan sopir dan kondektur bus.

Tes urine ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat pengemudi yang eror karena terpengaruh barang terlarang (narkoba).

“Dari sekitar 31 sopir yang dites urine, petugas tidak menemukan sopir yang positif mengkonsumsi narkoba. Saya sangat bersyukur hasil tes urine ini, karena hasilnya semua negatif, jika ada sopir bus yang kedapatan menggunakan narkoba, maka akan diberi sanksi tegas sesuai amanat Undang-Undang, bisa jadi langsung ditahan atau disanksi sesuai peraturan yang ada.”

 

 

Baca Juga  Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Hadiri Perayaan Natal FAOMASI

Pos terkait