Meriahkan Lebaran, Wali Kota Dr. Maidi Gelar Madiun City Festival

Wali Kota Madiun, Dr. Maidi

Beritatrends, Kota Madiun – Untuk memeriahkan perayaan lebaran tahun ini, Wali Kota Madiun, Dr. Maidi bakal menggelar Madiun City Festival selama bulan April 2024. Aneka hiburan gratis akan disajikan untuk memanjakan warga Kota Madiun selama acara itu digelar.

Wali Kota Madiun, Dr. Maidi menyatakan Madiun City Festival tak hanya untuk menyambut lebaran saja. Namun kegiatan itu dirancang khusus untuk meramaikan Kota Pendekar selama bulan April 2024.

“Madiun City Festival ini memang bukan hanya untuk menyambut lebaran. Tetapi juga untuk meramaikan Kota Madiun selama April ini. Ada banyak kegiatan yang menarik,” kata Maidi, Senin (8/4/2023).

Maidi mengatakan berbagai kegiatan dalam festival itu diantaranya, sajian musik akustik, festival kebaya yang akan dilakukan untuk memecahkan rekor MURI.Perayaan busana kebaya dengan catwalk terpanjang itu sekaligus untuk memperingati Hari Kartini.

“Nanti juga ada parade senja. Kalau ini sudah agenda rutin. Kebetulan jadwalnya di April. Kemudian juga ada jalan santai di tiga kecamatan,” ungkap Maidi.

PADATI—Wisatawan memadati area wisata relegi di Pahlawan Relegi Centre di Jalan Pahlawan Kota Madiun, Jawa Timur menjelang lebaran 2024.

Orang nomer satu di Pemkot Madiun itu menyatakan kegiatan pada festival tersebut akan digelar secara bergantian. Setiap acara, Pemkot Madiun menargetkan 10 ribu peserta.
Tak hanya menggelar acara saja, kata Maidi, Pemkot Madiun juga memberikan hadiah utama berupa umrah gratis bagi warga yang beruntung.

“Hadiah utamanya umrah. Kegiatan ini memang untuk menyenangkan Masyarakat,” tutur Maidi.

Ia menambahkan rangkaian festival itu juga akan dipersembahkan kegiatan bernuansa religi. Pemkot Madiun akan menyajijakn Madiun Bersholawat bersama Habib Syech Abdul Qodir Assegaf.

Baca Juga  Optimalkan Dana Desa Untuk Program Pengungkit Melalui Pemberdayaan

Kerjasama Televisi Nasional, Tak hanya itu, Wali Kota Madiun, Dr. Maidi juga bekerjasama dengan televisi nasional menggelar aneka hiburan di Stadion Wilis. Pemkot Madiun bekerjasama dengan SCTV menggelar karnaval yang menyajikan berbagai acara menarik.

“Ada banyak artis tentunya. Untuk kegiatannya, ada senam massal, bazar UMKM, jalan sehat, kirab budaya, juga kompetisi-kompetisi. Seperti dance dan lomba mewarnai. Seru pokoknya,” kata Maidi.

Untuk menutup rangkaian acara festival, Wali Kota Dr. Maidi menggelar kirab budaya di penghujung bulan, tepatnya di tanggal 28 April. Kirab itu nantinya menghadirkan pasukan berkuda, kereta kencana, drumband, komunitas Harley dan mobil VW.

“Malamnya, ada festival barongsai dan wayang kulit. Kirab budaya ini dimulai dari Balai Kota hingga di Jalan Merpati. Dan acara itu sekaligus menandai masa akhir jabatan saya periode 2019-2024. Jabatan saya berakhir tepat di 29 April nanti. Biarpun begitu, tenang saja. Saya pergi untuk kembali lagi,” demikian Maidi.

Pos terkait