Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kelurahan Tinap Gelar Obor Kemenangan

Beritatrends, Magetan – Pemerintah Kelurahan Tinap Magetan menyelenggarakan Obor Kemenangan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, yang berlokasi di seputaran RW 02 Kelurahan Tinap, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Selasa (09/04/2024)

Kepala Kelurahan Tinap, Eko Hari Susilo, SH mengatakan kali ini dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M masyarakat yang ada di RW 02 Kelurahan Tinap melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya Pawai Obor, Kampung Obor, Pesta Kembang Api.

“Alhamdulillah pada malam hari ini kami dari Kelurahan Tinap yang didukung oleh masyarakat, serta karang taruna Kelurahan Tinap mengadakan kegiatan takbir keliling pawai obor serta menghias kampung obor dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1445H,’ jelas Eko Hari Susilo, SH, Selasa (09/04/2025) malam.

Eko menjelaskan, bahwa kegiatan obor kemenangan ini adalah rangkaian event Festival Ramadhan Kelurahan Tinap Tahun 2024, mulai dari Bazaar Takjil, Berbagi ta’jil gratis oleh TP.PKK Kelurahan Tinap, Obor Kemenangan dan puncaknya besok pagi akan dilaksanakan sholat ied dilapangan Tinap dan beberapa masjid di wilayah Kelurahan Tinap.

“Dalam perayaan obor kali ini kami sudah memberikan arahan untuk mengadakan pawai obor ini menindaklanjuti dari himbauan kepolisian dan pemerintah, maka kami mengadakan takbir keliling jalan kaki di wilayah Kelurahan Tinap, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan, Jawa Timur,” imbuh Eko.

Event Obor Kemenangan ini akan menjadi agenda tahunan dan semoga tahun depan lebih meriah lagi, kegiatan kali ini diikuti oleh RW 01 dan 02 , rute kelilingnya hanya diwilayah Kelurahan Tinap saja.

Dari muda hingga tua turut hadir dalam kegiatan Obor Kemenangan Kelurahan Tinap, bahkan nampak semangat dan antusias masyarakat untuk memeriahkan Obor Kemenangan Kelurahan Tinap.

Baca Juga  Dugaan Korupsi Dana Desa Kampung Sido Mekar Dipertanyakan

“Kurang lebih terdapat 200 masyarakat yang ikut meramaikan kegiatan pada malam ini, semoga tahun depan kegiatan semacam ini lebih meriah lagi, dan ini merupakan wujud pembelajaran serta pengalaman baru kepada anak-anak bahwa kegiatan seperti ini lebih mengasyikkan dan lebih mengena bagi generasi penerus bangsa,” tutup Eko.

Selain takbir keliling, masyarakat di Kelurahan Tinap juga menghiasi depan rumahnya dengan hiasan Obor dan lampu hias disepanjang jalan dan ditiap rumah yang ada di RW 01 Kelurahan Tinap, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Pos terkait