Meski Diguyur Hujan, Parade Surya Senja Magetan Tetap Dilangsungkan

Parade Surya Senja Magetan Tetap Dilangsungkan

Beritatrends, Magetan – Seperti pada bulan-bulan sebelumnya, setiap tanggal 17, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) kabupaten Magetan kembali menggelar Parade Surya Senja, Kamis (17/11/2022) di Alun-Alun Magetan.

Seperti yang diketahui, acara ini merupakan event bulanan Pemkab Magetan dengan mengadakan upacara penurunan bendera berikut penampilan kesenian budaya dari siswa sekolah.

Kali ini, dengan mengusung tema “Keberagaman Tetapi Tetap Satu Jua“, pada kesempatan hari ini, Ketua DPRD Magetan, Sujatno, hadir sebagai inspektur upacara.

Secara bergantian para peserta menunjukkan penampilan terbaiknya. Dimulai dari MIN 15 Magetan (Marching Band), SMPN 2 Panekan (Drama Kolosal Sumpah Palapa), MI Joso Panekan (Polisi Cilik), MAN 3 Magetan (Tari Kreasi Nusantara), dan ditutup dengan penampilan dari SMP 2 Panekan (Tari Kolosal Legenda Telaga Sarangan).

Menurut salah satu pembina penampil Polisi Kecil dari MI Joso, Suci Rahmatul Mukmin, ia mengaku senang dapat menampilkan anak didiknya dalam acara tersebut.

“Totalnya 26 peserta, termasuk 3 diantaranya pembawa banner, tuturnya.

Antusias juga terlihat dari warga Magetan yang turut hadir dalam acara tersebut. Di selatan Alun-Alun juga terlihat 9 UMKM binaan Kecamatan Panekan dan Bakesbangpol Magetan untuk turut menggerakkan perekonomian Magetan.

Meskipun hingga akhir acara terus diguyur hujan, rangkaian acara Parade Surya berjalan dengan sukses.

Baca Juga  Sambut HUT ke-22 Apeksi, Pemkot Bandar Lampung Gelar Lomba Penulisan untuk Jurnalis

Pos terkait