Anggota Koramil Berikan Pembinaan LDK Kepada Siswa SMA 1 Barat Magetan

  • Whatsapp

Bati Komsos Koramil Tipe B 0804/08 Barat berikan pembinaan latihan dasar Kepemimpinan di SMA 1 Barat.

Beritatrends, Magetan – Bati Komsos Bati Komsos Koramil Tipe B 0804/08 Barat, Pelda Suroto memberikan materi pelatihan PBB kepada siswa-siswi SMAN 1 Barat, Minggu (19/9/2021) di Aula SMAN 1 Barat, Kabupaten Magetan.

Dalam rangka kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Tahun Ajaran baru ini, LDK merupakan bentuk program pengembangan dengan tujuan memberikan pembekalan kepada para siswa dalam bidang semangat jiwa kebangsaan dan nasionalisme serta mempersiapkan para siswa menjadi pemimpin yang memiliki keterampilan memimpin.

Adapun tujuan dari kegiatan LDK untuk membangun kemandirian, rasa percaya diri, tanggung jawab, disiplin, serta menghormati orang lain.

“Kegiatan ini memberikan dampak positif terhadap sikap, perilaku, dan karakter siswa – siswi dalam hal semangat kebangsaan dan nasionalisme karena para siswa ini adalah generasi muda penerus bangsa yang ada di garis depan untuk membangun bangsa,” jelas Pelda Suroto.

Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan melalui PBB ini sangat mendapat respon positif dari kalangan para guru dan siswa-siswi. Hal ini terbukti adanya semangat para siswa – siswa dalam mengikuti kegiatan sampai selesai. (Wawa/Efa)

Pos terkait