Mewakili Kapolres, Waka Polres Asahan Hadiri Arahan Presiden RI Terkait Virus Omicron B.1.1.529

Arahan Presiden RI Joko Widodo terkait virus Omicron B.1.1.529 yang merupakan virus varian baru, Kamis (16/12/2021).

 

Berita trends, Asahan – Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH yang diwakili Waka Polres Kompol Sri Juliani Siregar SH menghadiri arahan Presiden RI Joko Widodo terkait virus Omicron B.1.1.529 yang merupakan virus varian baru, Kamis (16/12/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan melalui Zoom Meeting di Aula Mawar kantor Bupati Asahan Jl.Jend Sudirman Kel. Mekar Baru Kec. Kota Kisaran Barat Kab. Asahan di hadiri Bupati Asahan H. Surya B.Sc, Dandim 0208/AS Letkol Inf. Sri Marantika Beruh, S. Sos, M. Ipol, yang diwakili Plh Kasdim 0208/AS Kapten Inf. Jamil S.E.

Kemudian dihadiri Asisten lll, Asisten II, Kepala Bappeda, Kadis Perhubungan, Kadis Kominfo Rahmad Hidayat Siregar S. Sos, M. Si, serta beberapa ASN dan peserta yang hadir.

Dalam arahannya, Presiden RI Joko Widodo, Waka Polres Kompol Sri Juliani Siregar SH mengatakan, Presiden menyampaikan 3 hal yang penting untuk menjadikan perhatian, kewaspadaan dan kehati-hatian bersama.

“Arahan yang pertama, Bapak Presiden menyampaikan berkaitan dengan virus Omicron telah masuk ke 88 negara, termasuk Indonesia yang merupakan Varian baru, dimana kasusnya sudah tersebar hampir diseluruh di dunia naik 3 kali lipat dalam 3 hari ini,”

“Untuk itu Bapak Presiden menekankan kepada selulur unsur terkait jangan lengah dan rumah sakit harus menyiapkan ruangan untuk mengantisipasi penularan Virus Omicron yang merupakan Virus varian baru yang penularannya 3 x lebih cepat,” kata Kompol Sri Juliani Siregar SH.

Selain itu, Waka Polres mengatakan bahwa saat ini ada 3 hal harus ditekankan. Seperti memastikan Prokes berjalan dengan baik dan di awasi secara ketat, Melakukan kontrol lapangan, serta Menggunakaan masker dalam kegiatan apapun.

“Terutama di tempat-tempat interaksi masyarakat yang tinggi seperti tempat pertemuan, mall, pertokoan pasar-pasar tradisional dan restoran/rumah makan,” sebut Waka Polres.

Sementara untuk testing dan tracing, lanjut Waka Polres, Presiden RI mengatakan, kepada setiap kalangan untuk terus dilakukan sesuai dengan standar sehingga setiap ada kejadian betul-betul bisa diselesaikan.

“Untuk Vaksinasi, harus dikerjakan dan diselesaikan dalam 2 bulan ini, seperti yang telah disampaikan pada awal tahun yang lalu bahwa di akhir tahun 2021 target kita sudah mencapai 70% dosis pertama dan ternyata masih ada Provinsi yang belum tercapai,” jelasnya.

Diakhir arahan Presiden RI, Waka Polres mengatakan kedepan agar Vaksinasi berjalan dengan lancar agar seluruh masyarakat dibelahan dunia terutama di Indonesia, dapat terbebas dari virus ini.

“Harapan Bapak Presiden RI kedepan agar Vaksinasi berjalan dengan lancar agar seluruh masyarakat dunia, terutama Indonesia terbebas dari Virus Corona ini,” tutupnya.

Pos terkait