Mini Bus Asal Grobogan Terguling di Jalur Cemoro Sewu, 18 Orang Luka

Mini Bus Asal Grobogan Terguling di Jalur Cemoro Sewu-Sarangan

Beritatrends, Magetan – Akibat rem blong sebuah kendaraan mini bus bernomor polisi K 7751 CP asal Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah Rabu (26/4) siang terguling di Jalur Cemoro Sewu-Sarangan, Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan.

Kondisi bus akibat laka hingga terbalik di pinggir jalan, kaca depan kendaraan pecah dan sebagian badan kendaraan rusak.

Kapolsek Plaosan, AKP Joko Yuhono mengatakan, rombongan asal Kabupaten Grobogan ini murni mengalami laka tunggal di karenakan kelalaian sopir karena tidak mengecek kondisi kendaraan yang tidak stabil sehingga mengalami rem blong.

“Lantaran bus mini mengalami ketidak seimbangan (karena diduga rem mengalami blong) sehingga bus tak terkendali dan sopir membanting ke kiri jalan, mengakibatkan bus terbalik di Jalur Cemoro Sewu-Sarangan, tepatnya di tikungan Barat area Wisata Lawu Green Forest,” terang Kapolsek Plaosan.

Ia menjelaskan, mini bus yang disopiri oleh Alfino Ngansar Irwan (19) bersama rombongan rencananya hendak menuju Objek Wisata Telaga Sarangan, di Kabupaten Magetan.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun seluruh penumpang berikut sopir terpaksa di larikan ke Pukesmas Plaosan untuk mendapatkan perawatan medis karena menderita luka-luka serta patang tulang akibat terbentur badan bus.

“Seluruh korban selamat kini dalam perawatan medis di Puskesmas Plaosan dan satu orang mengalami patah tulang,” jelas AKP Joko Yuhono.

Bangkai bus dapat dievakuasi dari jalan dengan cara ditarik oleh sejumlah orang dan kendaraan truk.

Kini kasus tersebut ditangani unit kecelakaan Satlantas Polres Magetan.

Baca Juga  Polres Mojokerto Gelar Ops Gabungan,Tegakan Disiplin Prokes

Pos terkait