Peduli Masyarakat Terdampak Bencana di Ponorogo, Rutan Magetan Ikuti Touring Baksos HBP Ke-59

Rutan Magetan Ikuti Touring Baksos HBP Ke-59

Beritatrends, Magetqn  – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun 2023, Rutan Magetan Kanwil Kemenkumham Jatim beserta Dharma Wanita Persatuan (DWP) mengikuti kegiatan Touring Bakti Sosial Pemasyarakatan Peduli di Lingkungan UPT Pemasyarakatan se-Korwil Madiun pada Sabtu (18/03/2023).

Kegiatan touring dimulai dari titik kumpul yaitu Rutan Ponorogo menuju lokasi baksos di Desa Tumpuk Kec. Sawoo Ponorogo. Terdapat 13 Pegawai Rutan Magetan yang mengikuti kegiatan tersebut, termasuk Kepala Rutan Eries Sugianto dan Ketua DWP Rutan Magetan.

Bakti Sosial kali ini ditujukan untuk pengungsi Bencana tanah retak di Ponorogo, tepatnya di Dukuh Sumber, Desa Tumpuk, Kecamatan Sawoo. Terdapat ratusan pengungsi, terdiri dari 43 Kepala Keluarga (KK) di posko pengungsian yang berada di bekas balai desa Tumpuk. Imam Sulardi, Kepala Desa Tumpuk menyebutkan bahwa ratusan warga yang mengungsi terdiri dari balita, ibu hamil, ibu menyusui, anak-anak, dewasa, lansia hingga disabiltas.

Dari kegiatan bakti sosial gabungan dari 7 UPT Pemasyarakatan dan Dharma Wanita Persatuan Se-Korwil Madiun ini terkumpul donasi sejumlah Rp.41.635.000,- yang disalurkan kepada 43 keluarga terdampak bencana tanah retak. Donasi tersebut diwujudkan dalam bentuk sembako, peralatan tidur dan mandi serta uang tunai.

Seluruh Ka.UPT berkesempatan memberikan bantuan secara simbolis kepada warga yang disaksikan oleh Kepala desa Tumpuk Sawoo di posko pengungsian. Kegiatan diakhiri dengan melihat langsung ke lokasi bencana dan memberikan dukungan moril kepada warga sekitar.

Baca Juga  Polsek Pulung Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Yang Sakit Menahun

Pos terkait