Momen HUT KORPRI, Ajak ASN dan Masyarakat Bangkit

Bupati Magetan Suprawoto

Beritatrends, Magetan – Momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) KE-50 Tahun 2021 setiap 29 Nopember, Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto SH. M.Si mengajak masyarakat untuk bangkit dan semangat ditengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Hal itu disampaikan Suprawoto peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) KE-50 Tahun, Kabupaten Magetan saat membahas upaya kebersamaan untuk menanggulangi pencegahan Covid-19, Senin (29/11/2021)

“Bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, di momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) KE-50 Tahun 2021, mari kita jadikan sebagai penyemangat untuk bangkit bergotong-royong mengatasi permasalahan pandemi Covid-19,” ajak Suprawoto.

Ia juga menyebutkan bahwa kita semua harus optimis, tetaplah semangat dan jalin terus kebersamaan gotong-royong untuk memperoleh dan menemukan jalan keluar mengatasi pandemi ini.

“Jangan pernah lengah, kini saatnya kita lakukan sesuatu hal untuk membangun kebersamaan sesama masyarakat Kabupaten Magetan, untuk mencegah pandemi Covid-19 ini,”kata Bupati Magetan.

Saat ini harus Magetan Bangkit dan tumbuh di Era Pandemi, pandemi ini suka tidak suka dan di negara negara maju ada gelombang ke tiga, kita harus tetap waspada, kemudian yang kedua kita dalam kondisi yang turun levelnya, oleh sebab itulah ini harus menjadi pembelajaran yang ada.

Bupati Magetan ditanya soal pergerakan ekonomi menjelaskan, bahwa kesempatan kita untuk Bangkit, kebangkitan ini diperlukan tetap mengontrol prokes, prokes ini baik, di Magetan sudah mulai tahun ini.

“Untuk tahun yang akan datang kita akan memperbanyak ivent-ivent yang mendatangkan dan menggerakan ekonomi. Kita berharap masyarakat bisa beraktifitas tapi dengan catatan terapkan protokol kesehatan dengan ketat ini bukan himbauan dari saya tapi dari pemerintah pusat,” jelasnya.

Ditambahkan Sekda Sekda Magetan Ir. Hergunadi MT menerangkan, kegiatan tersebut dalam rangka pembinaan aparatur sipil negara yang berorientasi kepada kemampuan, kesetiaan, pengabdian, dan tanggung jawab Pegawai negeri Sipil terhadap negara dan bangsa. Yang bertujuan untuk menjamin penyelenggaraan tugas pemerintahan dan pembangunan secara berdaya guna mendukung visi-misi Magetan Smart, peningkatan kinerja ASN, pemahaman peraturan tentang disiplin dan kode etik pegawai, dan pemahaman kebijakan reformasi birokrasi penyederhanaan organisasi perangkat daerah dan sebagainya.

“Semua rangkaian kegiatan ini kita orientasikan bagaimana kita menyegarkan kembali berkomitmen bahwa ASN itu harus hadir Secara profesional memberikan yang terbaik dan memberikan sesuatu yang bermanfaat, kita tetap berpegang teguh kepada nilai Panca Prasetya KORPRI, mudah-mudahan peringatan 50 tahun korpri cukup meriah dan hikmat ini dengan disesuaikan protokol kesehatan dan bisa memberikan makna yang mendalam khususnya pada ASN di Kabupaten Magetan dapat mengingatkan kembali kepada mereka untuk memberikan yang terbaik jadi ASN yang professional,”pungkas Hergunadi.

Pos terkait