Musrenbang Kecamatan Plaosan Tahun 2024, Bahas 5 Poin Usulan Masyarakat

Beritatrends, Magetan – Pemerintah Kecamatan Plaosan melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang diselenggarakan di gedung pertemuan Desa Sidomukti, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Kamis (25/01/2024)

Musrenbang tingkat Kecamatan Plaosan ini dihadiri oleh Camat Plaosan, Kepala Bappeda Magetan, Kepala DPUPR Magetan, OPD terkait, Forkopimca Kecamatan Plaosan serta Kepala Desa se- Kecamatan Plaosan.

Camat Plaosan, Dian Maheru menyampaikan ada 5 poin usulan meliputi Fisik, Ekokomi eksklusif, serta sumber daya manusia. Untuk fisik sendiri ada 3 seperti peningkatan kapasitas jalan dari Desa Sumberagung-Desa Buluharjo, dan Desa Bulugunung. Kemudian saluran di Desa Dadi, serta jalan penghubung di Desa Kelurahan Plaosan ke Desa Pacalan.

“Musrenbang kali ini ada 5 poin usulan, mulai fisik, ekonomi ekslusif, SDM, peningkatan kapasitas jalan, saluran desa,serta jalan penghubung desa yang ada di Kelurahan Plaosan, Desa Pacalan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur,” jelas Dian.

Ia menambahkan untuk ekonomi ekslusif pihaknya mengusulkan pelatihan menjahit, sedangkan pemberdayaan SDM diusulkan pengadaan alat kesenian reog dari Des Buluharjo.

“Dalam musrenbang kali ini untuk ekonomi eksklusif, kita mengusulkan pelatihan menjahit. Sedangkan dalam pemberdayaan SDM nya kita mengusulkan pengadaan alat kesenian reog dari Desa Buluharjo, dan berharap dari beberapa poin usulan tersebut bisa diakomodir oleh OPD terkait”.

Pihaknya berharap  kepada OPD terkait bisa memberikan serta mengakomodir dari usulan warga kecamatan Plaosan.

Baca Juga  Penarikan Mahasiswa Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP)-2 Dan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) IKIP-PGRI Pontianak

Pos terkait