Mutasi Dan Pelantikan Sekdes Sidomulyo 2021

pembacaan sumpah

Beritatrends, Magetan – Pemerintah Desa Sidomulyo melaksanakan Pelantikan Sekretaris Desa dan Mutasi Perangkat Desa, di aula Balai Desa Sidomulyo, kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Magetan Jumat, (3/12/2021).

Tiga jabatan tersebut guna memenuhi posisi yang saat ini sedang kosong diantaranya Sekretaris Desa, Kaur Perencanaan, dan Kasi kesejahteraan.

Pelantikan turut dihadiri Perangkat Desa, Anggota PKK, Forkopimca, serta warga setempat.

Kepala Desa Sidomulyo Siswo Pranoto mengatakan, acara hari ini adalah pelantikan, yaitu mutasi Sekretaris Desa dan satu kaur kesejahteraan masyarakat, Kasi kaur perencanaan dan kasi kesejahteraan masyarakat yang ada di desa Sidomulyo mutasinya ada 3 sekretaris Desa, kaur perencanaan, kasi kesejahteraan masyarakat.

“Setelah terisi, supaya mempermudah warga masyarakat desa Sidomulyo dalam pelayanan, mulai dari surat menyurat sampai kebutuhan sehari hari masyarakat,” terangnya.

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan pelantikan telah berdasarkan Perbub No.48, karena masih ada staf satu (1) orang kosong jadi bisa melakukan mutasi, yaitu mutasi Sekretaris Desa.

“Di desa kami terdiri dari kamituo itu lima (5), kasi tiga(3), dan kaur tiga(3) jadi masih lebih satu (1) perangkat. Jadi saya mutasi ke sekretaris Desa itu,” jelas Siswo Pranoto.

Pihaknya berharap setelah pelantikan ini, pertama karena yang memegang sekretaris Desa itu PJ nya sudah lama hampir 2 tahun, supaya mempermudah dan memperlancar semua kebutuhan warga masyarakat didesa Sidomulyo.

 

Ditambahkan oleh Camat Sidorejo Scondani S.sos menyampaikan, pihaknya sangat berharap supaya pemerintahan desa bisa saling bersinergi dan dapat bekerjasama guna mensukseskan program program yang ada di desa.

“Khususnya pada pengolaan keuangan desa secara transparan, terbuka serta dalam menggunakan anggaran desa sesuai dengan peraturan perundangan undangan,” ujarnya.

Pos terkait