Olahraga Tidak Bisa Instan, Harus Kombinasi Secara Kontinyu

 

Beritatrends, Magetan – Kadang kita kehilangan semangat berolahraga karena beberapa hal, salah satunya kesibukan. Namun, Anda bisa kembali membangkitkan motivasi olahraga.

Pada dasarnya, motivasi adalah penting ketika ingin berolahraga. Bagi para atlet, misalnya, motivasi olahraga mungkin datang dari keinginan untuk bersaing dan menang. Namun, bagi orang kebanyakan, motivasi olahraga dipicu oleh keinginan menurunkan berat badan dan hidup sehat.

Apa pun motivasi Anda, tidak ada yang salah. Asalkan Anda melakukannya dengan konsisten dan bertanggung jawab.
Ketua DPRD Magetan Sujatno, SE, MM. mengatakan, kalau kita berbicara olahraga itu gak bisa instan, jadi olahraga itu harus kombinasi secara kontinyu mulai usia dini, usia remaja, dan usia dewasa jadi pembinaan yang dilakukan harus kontinyu.

“Tadi yang saya sampaikan kalau usia dini otomatis anak-anak sekolah baik dari TK, SD, SMP, dan SMA itu sudah dewasa, di SMA itu sudah bebicara prestasi, Magetan itu mau memperoleh unggulan di bidang olahraga apa ?, jadi semua bidang olahraga itu diminta untuk berprestasi, jadikan unggulan satu, dua, tiga bidang olah raga yang menjadi unggulan di kabupaten Magetan dan ini harus difokuskan untuk meraih prestasi, kalau suka sepak bola ya sepak bola kalau minta volly ya volly, kalau atletik ya atletik, kalau minta pencak silat ya pencak silat mana yang menjadi potensi dari kabupaten magetan,”uajarnya.

Sehingga segala daya upaya yang dilakukan Pemerintah Daerah itu bisa fokus, saya yakin bisa berprestasi itu yang pertama, lalu yang kedua pengelola-pengelola usaha jadi cabang olahraga ini harus dikelola oleh orang-orang yang hobby, hobby di bidangnya, kenapa orang itu karena saya yakin dia rela berkorban waktu, tenaga, bahkan biaya, itu saja kuncinya.

“Tapi kebijakan dari pemerintah harus fokus, Magetan mau berprestasi dibidang apa, boleh satu, dua, tiga, empat kok semuanya mampu, misalnya semua bidang olahraga mau di bangkitkan malah bagus, tapi mustahil misalkan sudah 10 cabang olahraga semuanya pengin prestasi semua mustahil. Sehingga anggaran dalam mengarahnya ke prestasi ya anggaranya kesitu segala prioritas pembangunanpun juga diprioritas sudah saya sampaikan prioritas tahun ini apa,”jelasnya.

Ditempat yang berbeda Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Suwoto mengatakan, saya selaku kepala Dikpora terimakasih kepada Perbasi Kabupaten Magetan.

Setelah 2 tahun melakukan orbit, acaranya alhamdulillah luar biasa, alhamdulillah sebagai ruang untuk bisa mencari bibit Basket anak-anak potensinya luar biasa.”ucapa Suwata.

Ditempat yang sama Gabriel selaku ketua Perbasi Magetan mengatakan, Ini dalam rangka Bupati Cup tahun 2022. Menampilkan pemain basket dari seluruh pelajar di Magetan.

Mulai 20 Agustus 2022, jadi pertama melihat keperdulian anak-anak khususnya di olahraga basket ini hari terakhir final, pesertanya mulai dari SMP, SMP, dan SMA sederajat,”pungkas Gabriel.

Catatan Sebagai Penenang :

Juara SD Putri :
1). SD Muhammadiyah A,
2). SD Sukowinangun 1
3). SD Magetan 2

Juara SD Putra :
1). SD Sukowinangun 1. 2)SD Muhammadiyah.
3). SD Magetan 2

Juara SMP Putri :
1). SMPN 1 Magetan
2). SMPN 2 Plaosan
3). SMPN 4 Magetan

Juara SMP Putra :
1). SMPN 4 Magetan
2). SMPN 1 Magetan
3). SMP IIS PSM Magetan

Juara SMA Putri :
1). SMAN 1 Magetan
2). SMAN 2 Magetan
3). SMAN 1 Barat

Juara SMA Putra
1). SMAN 1 Magetan
2). SMAN 2 Magetan
3). SMAN 1 Barat

Mvp SMA Putri : Lilian (SMAN 2 Magetan)

Mvp SMA Putra : Satria (SMAN 1 Magetan)

Pos terkait